Keluarga Ridwan Kamil: Kami Sangat Mencintai Eril Tapi Allah Lebih Cinta

Keluarga Ridwan Kamil mengungkapkan rasa sayang nya kepada Eril karena semasa hidupnya Eril ialah anak yang sholeh dan baik, tetapi Allah sangat mencintai Eril.

Keluarga Ridwan Kamil: Kami Sangat Mencintai Eril Tapi Allah Lebih Cinta
Potret Keluarga Ridwan Kamil. Gambar : Instagram.com/@ataliapr

BaperaNews - Perwakilan keluarga dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, mengungkap dan mengenang sosok Emmeril Kahn atau akrab disapa Eril sebagai anak yang sholeh dan baik, ia menyebut keluarga sangat mencintai Eril, namun yakin Allah jauh lebih mencintainya.

“Kami sangat mencintai Eril, kami lihat dari sosok Eril sejak kecil, tumbuh kembang, sampai dengan yang terakhir, menunjukkan perilaku dan akhlak anak yang sholeh, tapi kami berprasangka baik bahwa Allah lebih mencintai almarhum” ujarnya dalam konferensi pers di Bandung hari Jumat 3 Mei 2022.

Ia mengatakan seluruh keluarga Ridwan Kamil sudah ikhlas atas kepergian Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss, keluarga yakin Eril meninggal dunia dalam keadaan mati syahid sebab Eril berangkat ke Swiss dengan tujuan mulia untuk pendidikan, masa terakhirnya juga salah satu kegiatan yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW yaitu berenang.

Eril sosok pemuda muslim, pergi ke negeri yang jauh untuk berjuang menuntut ilmu, dan itu dalam aktivitas terakhirnya yang dilakukan juga olahraga yang disampaikan dalam hadist nabi salah satunya berenang” tuturnya.

Baca Juga : MUI Jabar: Ridwan Kamil Sudah Ikhlas Dan Menyakini Eril Sudah Meninggal

Eril juga dengan penuh tanggung jawab menjaga adik dan teman-temannya ketika berenang di Sungai Aare, Swiss dan ia menyatakan keluarga sudah ikhlas. “Jadi dari keseluruhan peristiwa ini, kami sekeluarga berprasangka baik, InsyaAllah Eril meninggal dunia khusnul khotimah dan sudah memenuhi kriteria nabi dimana orang yang meninggal dunia dalam keadaan tenggelam dan keterangan tertentu dinyatakan meninggal dalam keadaan syahid akhirat” tutupnya.

Sementara itu Ridwan Kamil dan keluarganya sudah kembali ke Indonesia pada hari Kamis sore 2 Juni 2022 untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Gubernur Jabar, keluarga sudah ikhlas Eril meninggal dunia, namun pencarian jenazahnya tetap dilakukan oleh otoritas Swiss tanpa batas waktu serta dibantu oleh perwakilan dari keluarga Ridwan Kamil.

Sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil juga sempat melantunkan azan untuk sang putra di sungai Aare, Swiss sebagaimana yang ia lantunkan ketika anaknya lahir ke dunia ini, sang ibu, Atalia juga mengirim pesan haru untuk anaknya dan menyatakan sudah melepas anaknya di sungai Aare, Swiss serta yakin anaknya berada dalam kondisi perlindungan Allah SWT.

Eril sudah pulang ke Rahmatullah, semoga keluarga diberi kekuatan dan ketabahan, serta Eril berada di tempat terbaik di sisi-Nya.