Sindir BUMN Tak Sponsori Formula E, Ahmad Sahroni: Listrik Kami Bayar Full

Ahmad Sahroni sindir BUMN tidak menjadi bagian sponsor Formula E Jakarta yang membawa nama Indonesia dan ia mengatakan "listrik juga kami bayar full".

Sindir BUMN Tak Sponsori Formula E, Ahmad Sahroni: Listrik Kami Bayar Full
Ahmad Sahroni Sindir BUMN tak menjadi bagian Sponsor Formula E Jakarta dan Sahroni mengatakan pula

BaperaNews - Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menyindir BUMN yang sama sekali tidak menjadi sponsor untuk ajang Formula E di Jakarta.

“BUMN tidak memberikan sponsor apapun, PLN untuk kelistrikan juga kami bayar full, maaf nih, BUMN itu kan bagian dari Republik Indonesia kan ya? Kami enggak ngotot minta, tapi ngotot untuk jadi bagian dari Indonesia” ujarnya di akun Instagram @ahmadsahroni88 pada hari Kamis 6 Juni 2022.

Sahroni menjelaskan Formula E digelar untuk membawa nama Indonesia dan mempertanyakan tentang posisi Kementerian pimpinan Erick Thohir tersebut. Namun ia juga mengingatkan agar netizen Indonesia tidak salah menafsirkan.

“Untuk Indonesia, @kementrianbumn, jangan salah tafsir, Event Formula E untuk Indonesia, kami cinta Indonesia” imbuh Sahroni.

Sebelumnya pihak panitia penyelenggara Formula E mengumumkan ada 31 perusahaan swasta dalam negeri yang sudah menjadi sponsor dan sejumlah sponsor dari perusahaan global.

Vice Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko mengucap terima kasih kepada sejumlah perusahaan sponsor yang telah membantu mensukseskan ajang balap motor listrik tingkat dunia yang digelar di Jakarta tersebut.

Baca Juga : Iklan Minuman Beralkohol Menjadi Salah Satu Sponsor Utama Di Formula E Jakarta, Sahroni Buka Suara

“Pada hari ini kami umumkan Jakarta E-Prix 2022 didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan sejumlah sponsor global” Vice Managing Director Formula E.

Seri Jakarta sendiri ialah bagian dari 16 seri ajang balap dalam kalender 2022, ajang ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022 di Ancol, Jakarta.

Hingga saat ini pada Kamis malam, belum ada tanggapan dari BUMN terkait sindiran Ahmad Sahroni tersebut.

Sedangkan Sahroni sebelumnya mengaku sempat mendapat tawaran potongan harga listrik atau diskon dari PT Pertamina Persero, namun ia menolaknya, menurutnya, diskon diberikan ketika ia ingin membeli produk Pertamina untuk gelaran Formula E.

“Sama sekali belum ada sponsor dari BUMN, ada satu, Pertamina yang sebenarnya kita beli pakai harga normal tapi dia minta provide dengan harga diskon, kita tolak, kita bayar, tidak ada sponsor, kita bayar semuanya pure 100%” ujar Ahmad Sahroni (2/6).

Namun ia menilai dan memaklumi, menurutnya saat ini banyak perusahaan BUMN sedang kesusahan. “Mungkin kasihan BUMN lagi pada susah, Pertamina mungkin juga lagi kesusahan, ya kita maklum lah, dalam kondisi yang demikian, kita dapat sponsornya murni dari swasta” tutupnya.