Harus Jalani Operasi Lagi, Marc Marquez Disebut Menderita Di Atas Motor

Pembalap tes Suzuki, Sylvain Guintoli menyebut Marc Marquez menderita di atas motor hingga ia harus jalani operasi keempat demi karirnya di MotoGP.

Harus Jalani Operasi Lagi, Marc Marquez Disebut Menderita Di Atas Motor
Harus Jalani Operasi Lagi, Marc Marquez Disebut Menderita Di Atas Motor. Gambar : Instagram.com/@marcmarquez93

BaperaNews - Pembalap tes Suzuki, Sylvain Guintoli menyebut Marc Marquez merasa tidak nyaman dan menderita di atas motor hingga ia harus jalani operasi keempat demi karirnya di MotoGP. Guintoli menyebut Marc Marquez sudah menyampaikan bahwa kondisinya saat ini belum pulih 100%. “Mereka mencapai titik dimana mereka berpikir cedera masih bisa menghambatnya, dia tak nyaman di atas motor, dia menderita, Marquez melihat dia bisa jadi lebih baik bahkan terlihat buruk” ujarnya pada BT Sport.

Maka Guintoli merasa tidak heran ketika Marc Marquez memutuskan untuk operasi yang keempat di lengan kanannya yang tak lepas dari sikap kompetitif Marc Marquez di dunia balap motor selama ini. “Marc ialah pemenangnya, dia tidak akan keluar balapan untuk finish pada posisi kelima atau mendapat podium hanya dalam skenario terbaiknya, dia ingin bertarung untuk jadi juara dunia, dia ingin menang balapan, itulah mental yang ia punya” imbuhnya.

Marc Marquez sendiri saat ini memang memutuskan untuk istirahat dari dunia balap, ia akan menjalani operasi di lengan kanannya, cedera yang ia dapat di MotoGP Spanyol 2020 ternyata masih belum pulih sepenuhnya hingga saat ini.

Marc Marquez diperkirakan akan absen selama 6 bulan atau selama sisa tahun 2022 ini yang artinya ia tidak akan ikut balapan selama musim ini karena harus menjalani operasi, sejauh ini Marc Marquez selalu bisa mendapatkan posisi 5 dan 10 besar meski ia baru sembuh dari cedera, ia melakukan yang terbaik dan benar-benar serius pada keinginannya.

Marc Marquez kini sudah mengumpulkan 60 poin dan berada di posisi 9 Klasemen, tentunya sebuah pencapaian yang baik mengingat ia berulang kali mengalami cedera, namun ia tak menyerah, setelah ia dinyatakan sembuh oleh dokter, ia bersiap untuk berlatih dan melakukan yang terbaik untuk mendapat kemenangannya.

Balapan motor sudah menjadi bagian hidup Marc Marquez, ketika ia harus cuti sementara setelah kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022 lalu, adiknya menyebut Marc Marquez sangat frustasi, tak sedikit yang mendoakannya segera pulih dan mendorongnya percaya diri kembali, termasuk dari bos Repsol Honda, Alberto Puig.

Semoga Marc Marquez lekas pulih dari sisa cederanya dan segera bisa kembali balapan, serta kembali naik podium sebagai juara dunia MotoGP.

Baca Juga : Top 3 Sports, PSSI Ganti Nama Rans, Legenda MotoGP