Siap Hadapi Cuaca Panas Jakarta, Pembalap Formula E Terus Latihan

Jake Dennis salah satu pembalap dari tim Avalanche Andretti terus latihan dan berjuang menghadapi cuaca panas di Jakarta.

Siap Hadapi Cuaca Panas Jakarta, Pembalap Formula E Terus Latihan
Jake Dennis berjuang menghadapi cuaca panas Jakarta dan siap berjuang menghadapinya. Gambar : Instagram/@jakedennis19

BaperaNews - Pembalap Formula E dari tim Avalanche Andretti, Jake Dennis mulai berjuang dan berlatih untuk menghadapi cuaca panas di Jakarta. Jake memamerkan kegiatannya waktu sedang jogging, dari keterangan video yang ia unggah, suhu ditempat Jake Dennis berlatih mencapai 12 derajat. 

Untuk mengakali cuaca panas tersebut, ia latihan memakai jaket yang menurutnya bisa membuat suhu udara panas, mirip dengan cuaca di Jakarta. “12 derajat celcius, meletakkan 20 derajat celcius lainnya di jaket dan hal ini sama dengan berada di Jakarta” tulis Jake Dennis.

Suhu udara panas Jakarta yang mencapai 30 derajat celcius memang akan jadi tantangan tersendiri bagi para pembalap Formula E, ketika mereka nanti hadir di Jakarta pada pekan ini.

Jake Dennis sang pembalap sendiri saat ini berada di posisi 11 klasemen dengan 28 poin. Posisi pertama klasemen ditempati oleh Stoffel Vandoorne dengan 111 poin, unggul 12 poin dari Edoardo Mortara yang ada di posisi dua klasemen.

Balapan Formula E akan dilaksanakan di Jakarta pada hari Sabtu 4 Juni 2022, yang akan menjadi kali pertama Indonesia jadi tuan rumahnya.

Baca Juga : Motor Marc Marquez Terbakar Di Kualifikasi MotoGP Italia, Berikut Kronologinya!

Persiapan saat ini masih dikebut, atap tribune yang sempat ambrol beberapa hari lalu kini sudah diperbaiki dan kembali tegak.

Dilansir dari CNNIndonesia yang memantau langsung di JIEC (Jakarta International E-Prix Circuit), petugas dengan rompi Formula E nampak hilir mudik di sirkuit, petugas asing juga sibuk mempersiapkan peralatan, sirkuit dijaga dengan ketat oleh satpam dan tentara.

Sebelumnya, ajang Formula E ini sempat menimbulkan kekhawatiran oleh netizen Indonesia karena adanya sponsor Bir yang merupakan sponsor global. Namun Direktur Marketing PT Multi Bintang Indonesia, Jessica Setiawan menyebut tidak akan ada alkohol selama ajang balap mobil di Jakarta tersebut.

“Dari hasil diskusi, dan kita akan lihat di sirkuit, tak ada produk Heineken disitu, dan ada slogan, when you drive you never drink, tidak ada tempat penjualan bir sponsor di sirkuit, jadi yang kami lakukan ialah kampanye untuk tidak minum alkohol saat sedang menyetir” ujar Jessica (31/5).

Jessica Setiawan menyatakan Henieken yang akan jadi sponsor produk bir tersebut menjalankan komitmen tentang meniadakan bar di area sirkuit, sehingga mereka menempatkan produknya di sebuah pusat perbelanjaan Jakarta.