Motor Marc Marquez Terbakar Di Kualifikasi MotoGP Italia, Berikut Kronologinya!

Motor yang dinaiki Marc Marquez hancur dan terbakar pada babak kualifikasi MotoGP Italia. Simak Kronologinya!

Motor Marc Marquez Terbakar Di Kualifikasi MotoGP Italia, Berikut Kronologinya!
Potret saat motor Marc Marquez hancur hingga terbakar. Gambar : Twitter.com/@MotoGP

BaperaNews - Marc Marquez kembali mengalami musibah, kini motor yang ia naiki hancur dan terbakar pada babak kualifikasi MotoGP Italia, Marc Marquez harus kembali mengalami nasib yang naas, motornya hancur dan terbakar akibat kecelakaan. Insiden tersebut terjadi sebelum dimulainya kualifikasi kedua di Sirkuit Mugello Italia, ia mengalami highside dan kehilangan keseimbangan hingga membuatnya terpelanting dari motornya.

Motor yang ia naiki bahkan berguling di udara beberapa kali, pembalap yang sudah 8 kali jadi juara dunia itu sempat menghampiri motornya untuk melanjutkan balapan, namun urung dilakukan. Ia melihat motor balapnya sudah hancur dan terbakar, beruntungnya Marc Marquez tidak mengalami cedera apapun dan kembali ke paddock tanpa kendala.

Kecelakaan yang dialami Marc Marquez membuat bendera red flag dikibarkan, sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start juga dihentikan untuk sementara sambil petugas kebersihan membersihkan puing-puing bekas kecelakaan motor yang ditunggangi Marc Marquez.

Marc Marquez masih bisa beraksi setelah insiden tersebut, namun pembalap Marc Marquez tak bisa mengukir catatan waktu yang baik untuk bisa berada di grid terdepan pada MotoGP Italia untuk hari Minggu 29 Mei 2022.

Marc Marquez mendapat posisi ke 12 setelah kualifikasi, namun, Marc Marquez memulai start pada posisi 11 karena Jorge Martin yang berada di atasnya kena penalty sehingga turun sebanyak tiga start ketika start. Siaran langsung MotoGP Italia 2022 bisa Anda saksikan di Trans7.

Marc Marquez sendiri akan menjalani balap terakhirnya di musim ini pada MotoGP Italia, ia akan absen karena dua hari setelahnya harus menjalani operasi di Mayo Clinic di Minnesota Amerika Serikat. “Mengingat kurangnya perbaikan klinis yang cukup dan perawatan rehabilitasi, dan disarankan oleh tim medisnya, Marc Marquez akan jalani intervensi bedah di Mayo Clinic AS, operasi ini untuk memperbaiki ketidaknyamanan di lengan kanannya yang berasal dari hilangnya mobilitas di lengan” bunyi keterangan di laman resmi Repsol Honda.

Marc Marquez sebelumnya memang pernah jalani kecelakaan hebat di Jerez pada tahun 2020 hingga membuat ia mengalami patah tulang, ia pernah jalani operasi tiga kali, kini ia akan jalani operasi yang keempat dan diharapkan bisa menuntaskan masalah yang sudah mengganggu penampilannya tersebut.

Marc Marquez saat ini berada di peringkat 10 klasemen MotoGP 2022 dengan 54 poin, prestasi yang tentu saja masih baik mengingat ia pernah mengalami kecelakaan di MotoGP Mandalika, ia tetap bisa kembali dan melakukan usaha terbaiknya.

Baca Juga : FK SenicaTerdegradasi , Egy Maulana Vikri Resmi Mundur!