Iklan Minuman Beralkohol Menjadi Salah Satu Sponsor Utama Di Formula E Jakarta, Sahroni Buka Suara

Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni buka suara terkait adanya berita minuman beralkohol menjadi salah satu sponsor utama di Formula E Jakarta.

Iklan Minuman Beralkohol Menjadi Salah Satu Sponsor Utama Di Formula E Jakarta, Sahroni Buka Suara
Sahroni jadikan sponsor minuman beralkohol di Formula E Jakarta. Gambar : Instagram/@ahmadsahroni88

BaperaNews - Panitia dari ajang Formula E Jakarta, menyampaikan adanya iklan bir (minuman beralkohol) pada ajang balapan Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Hal ini menjadi bagian dari sponsor global FEO (Formula E Operation).

“Itu global punya, sponsor langsung untuk FEO” ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni (26/5).

Ahmad Sahroni menjelaskan bahwa iklan bir (minuman beralkohol ) bukan mitra dari dalam negeri dan pihaknya tidak bisa ikut campur tentang iklan dan sponsor global tersebut. “Bukan urusan dalam negeri, masa urusan mereka kita ikut campur? imbuh Ahmad Sahroni.

Sementara itu, sehubungan dengan mitra atau sponsor dalam negeri yang bekerjasama dengan Formula E, akan diumumkan, “Sponsor dalam negeri akan infokan” ujarnya.

Memang jika dicermati dengan baik di halaman resmi Formula E, ada sponsor sebuah merk bir (minuman beralkohol) dengan logo warna merah dan bintang, hal tersebut menjadikan bir (minuman beralkohol) salah satu sponsor utama Formula E global.

Baca Juga : Pembalap Formula E Tidak Perlu Jajal Sirkuit Ancol, Langsung Balapan

Selain minuman beralkohol, ada juga sponsor dari maskapai penerbangan, jam tangan, hingga jasa ekspedisi internasional. Sedangkan, sponsor untuk Formula E Jakarta masih ada tampilan yang sama dengan sponsor dari global, diikuti tambahan Jakpro dan Jakarta Kota Kolaborasi.

Hal sponsor bir tersebut menjadi sorotan netizen. Ajang Formula E ini sendiri akan diadakan pada hari Sabtu 4 Juni 2022, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 km ini sudah selesai dan akan dilanjutkan dengan fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi pembalap, dan lainnya yang ditargetkan selesai pada akhir Mei 2022.

Informasi mengenai tiket paling murah dijual seharga Rp 250 ribu dan tiket paling mahal mencapai Rp 10 juta lebih, yang kini sudah terjual laris manis, hanya tersisa harga yang paling murah dan yang paling mahal. Namun, tiket masih bisa dibeli hingga tanggal 4 Juni 2022.

Sejumlah sponsor global dalam ajang tersebut diantaranya ABB dari Swiss, Julius Baer dari Prancis, Copper, Bosch, Hugo Boss, DHL, Enelxway, Moet & Chandon, Tagheur, Allianz, Saudia, Anfogasta Minerals, hingga produsen bir yang sebelumnya disorot warganet Indonesia yakni Heineken.

Ahmad Sahroni berharap, ada perusahaan Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) yang akan ikut jadi sponsor.

Namun hingga kini ia menyebut belum ada sponsor dari perusahaan BUMN, ia sebelumnya sudah mengirim proposal kepada Menteri BUMN, Erick Thohir mengenai hal ini.