Kecelakaan Bus Study Banding SMK Purworejo di Tol Semarang, 3 Orang Luka

Kecelakaan bus pariwisata yang mengangkut siswa SMK Purworejo terjadi di Tol Semarang. Baca selengkapnya di sini!

Kecelakaan Bus Study Banding SMK Purworejo di Tol Semarang, 3 Orang Luka
Kecelakaan Bus Study Banding SMK Purworejo di Tol Semarang, 3 Orang Luka. Gambar: Dok. Satlantas Polrestabes Semarang

BaperaNews - Pada Kamis (13/6), kecelakaan melibatkan bus pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SMK Purworejo terjadi di Tol Semarang. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di ruas Tol Semarang ABC, tepatnya di daerah Tembalang. Bus yang membawa para siswa dalam perjalanan study banding menuju Demak mengalami benturan dengan sebuah truk di depannya.

Kasubnit Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Trihandoko, menjelaskan bahwa bus tersebut sedang dalam perjalanan studi banding dari Purworejo ke Demak.

“Itu bus mau studi banding dari Purworejo mau ke Demak, mau studi belajar ke Demak, anak-anak SMK,” kata Ipda Agus Trihandoko.

Dari foto yang diterima, tampak bagian depan bus mengalami kerusakan cukup parah. Bus tersebut bertabrakan dengan truk yang berjalan pelan di depannya. Saat kecelakaan terjadi, bus tersebut sedang mencoba mendahului truk di jalan yang menurun.

Akibat kecelakaan bus ini, tiga orang mengalami luka ringan.

Baca Juga: Bus Rombongan Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Kecelakaan di Tol Jombang. 2 Orang Tewas

“Yang luka itu kernetnya luka kaki kiri pinggul, terus dari tour leader-nya luka ringan, sama pendamping sekolah guru, luka ringan semua. Ini di TKP masih pengumpulan data,” tambah Ipda Agus Trihandoko.

Selain kernet yang mengalami luka di kaki kiri dan pinggul, dua korban lainnya adalah tour guide dan seorang guru pendamping. Beruntung, tidak ada siswa yang mengalami luka dalam insiden kecelakaan bus SMK Purworejo ini.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan.

“Di tempat kejadian perkara masih mengumpulkan data. Itu kejadian pagi,” kata Ipda Agus Trihandoko.

Setelah kecelakaan terjadi, tim kepolisian langsung turun ke tempat kejadian untuk mengumpulkan data dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pengemudi bus dan truk serta para penumpang yang terlibat dalam kecelakaan ini juga dimintai keterangan untuk mengetahui kronologi kejadian dengan lebih jelas.

Para korban yang mengalami luka ringan telah mendapatkan penanganan medis dan dipastikan dalam kondisi stabil.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Bus Pariwisata Kecelakaan di Toba Tabrak Pejalan Kaki, 2 Orang Tewas