Security Plaza Indonesia Batal Dipecat dan Berakhir Damai dengan Robby Purba

Kasus viral security pukul anjing di Plaza Indonesia berakhir damai setelah mediasi. Nasarius batal dipecat. Simak selengkapnya di sini!

Security Plaza Indonesia Batal Dipecat dan Berakhir Damai dengan Robby Purba
Security Plaza Indonesia Batal Dipecat dan Berakhir Damai dengan Robby Purba. Gambar: Kolase Tangkapan Layar X/@kegblgnunfaedh

BaperaNews - Kasus security pukul anjing, Nasarius, di Mal Plaza Indonesia viral di media sosial. Video tersebut dibagikan oleh artis Robby Purba dan MUA Marlene Hariman. Ternyata, aksi Nasarius tersebut adalah untuk menyelamatkan anak kucing yang diterkam oleh anjing itu.

"Kejadian pertama bahwa anjing ini akan menerkam kucing, maka dilakukan penyelamatan oleh rekan kita Nasarius," jelas Kompol Bayu Marfiando, Kapolsek Menteng. 

Setelah video tersebut viral dan membuat heboh netizen, pihak kepolisian segera mengadakan mediasi. Mediasi ini dihadiri oleh Nasarius, perwakilan vendor penyedia jasa keamanan K-9, Marlene Hariman, dan Robby Purba.

Dalam mediasi tersebut, Kompol Bayu Marfiando menegaskan bahwa tidak ada rekayasa dalam video yang beredar. 

"Setelah mendengarkan penjelasan dari semua pihak terkait, semua pihak menyatakan sepakat untuk damai," ujarnya.

Awalnya, Nasarius sempat dipecat oleh manajemen Plaza Indonesia karena insiden ini. Namun, setelah mediasi dan penjelasan dari semua pihak, keputusan tersebut dibatalkan. 

Baca Juga: Nikita Mirzani Tuntut Robby Purba Tanggung Jawab soal Security Mal yang Dipecat

"Bahwa terhadap karyawan kami atas nama Nasarius, kami menyatakan tidak akan dilakukan pemutusan hubungan kerja,” ujar kuasa hukum vendor dalam proses mediasi di Polsek Menteng, Jakarta Pusat.

Kuasa hukum vendor juga menambahkan bahwa kondisi anjing K9 yang dipukul, yaitu Fey, dalam keadaan sehat. Mereka bahkan mengucapkan terima kasih kepada pihak Plaza Indonesia yang kembali mengajak mereka bekerja sama sebagai vendor K-9.

Setelah semua penjelasan dari pihak terkait, kasus security Plaza Indonesia yang memukul anjing ini berakhir damai.

"Jadi, kita clear untuk hari ini semuanya dari ketiga belah pihak sudah sepakat bahwa permasalahan ini sudah selesai," kata Kompol Bayu Marfiando.

Dengan berakhir damainya kasus ini, Nasarius tidak jadi dipecat dan vendor K-9 tetap bekerja sama dengan Plaza Indonesia. 

Baca Juga: Robby Purba Minta Maaf Usai Bikin Satpam Pukul Anjing di Mall Dipecat