Robby Purba Minta Maaf Usai Bikin Satpam Pukul Anjing di Mall Dipecat

Robby Purba meminta maaf kepada security yang pukul anjing. Ia pun menyesali unggahan video yang mengakibatkan pemecatan security tersebut. Simak selengkapnya di sini!

Robby Purba Minta Maaf Usai Bikin Satpam Pukul Anjing di Mall Dipecat
Robby Purba Minta Maaf Usai Bikin Satpam Pukul Anjing di Mall Dipecat. Gambar : Instagram/@robbypurba

BaperaNews - Robby Purba menjadi sorotan netizen karena video yang diunggah ulang olehnya di media sosial. Video tersebut menunjukkan seorang security di Plaza Indonesia memukul seekor anjing, yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Baru-baru ini Robby Purba mengunggah ulang sebuah video yang menunjukkan tindakan security di Plaza Indonesia memukul seekor anjing. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun @marienehariman yang mengkritik Plaza Indonesia dan meminta permohonan maaf dari security yang terlibat.

Setelah video tersebut diunggah ulang oleh Robby, reaksi netizen sangat keras, mengakibatkan pemecatan security tersebut dan pemutusan kontrak vendor yang bersangkutan.

Setelah banyak dihujat oleh netizen, Robby Purba merasa perlu memberikan penjelasan dan permohonan maaf. Dalam video yang diunggahnya, Robby menyatakan bahwa video tersebut dibuat dari hati yang paling dalam dan tanpa naskah atau paksaan dari pihak manapun.

"Video ini aku buat dari hatiku yang paling menyesal dan hati yang paling mendalam," kata Robby.

Ia juga menambahkan bahwa sebagai pemilik sejumlah hewan peliharaan, ia tidak mendukung kekerasan terhadap hewan dalam bentuk apapun.

Setelah viral, muncul sebuah video penjelasan dari security pukul anjing, Nasarius. Ia menjelaskan bahwa anjing tersebut adalah miliknya dan tindakannya memukul anjing itu adalah terpaksa karena anjing tersebut, yang bernama Fey, telah menerkam seekor anak kucing.

Baca Juga: Nikita Mirzani Tuntut Robby Purba Tanggung Jawab soal Security Mal yang Dipecat

Rekaman CCTV yang beredar kemudian memperkuat pernyataan Nasarius, menunjukkan seekor anak kucing tergeletak dekat dengan Nasarius dan Fey.

Robby Purba minta maaf, mengakui bahwa ia seharusnya lebih terbuka untuk menerima alasan dari Nasarius tanpa mencari pembenaran atau pembelaan. 

"Aku tidak akan mencari pembelaan, aku tidak akan cari pembenaran, memang harusnya sejak awal ketika menyaksikan video klarifikasi dari handler, seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus mencari pembenaran dan juga pembelaan," kata Robby.

Robby menyatakan penyesalan mendalam atas dampak yang ditimbulkan oleh video tersebut.

"Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar bangat banyak pihak yang dirugikan atas video reposted yang aku bagikan, aku sadar sekali pihak yang tersakiti juga, khususnya kepada seorang bapak yang punya anak dan istri yang mungkin saja sekarang sudah kehilangan pekerjaannya," lanjutnya.

Dalam video permintaan maafnya, Robby juga menyinggung banyak hujatan yang diterimanya dari netizen. Meskipun sempat berpikir untuk melaporkan perundungan tersebut ke polisi, kini Robby justru berterima kasih kepada mereka yang telah memberikan kritik pedas dan masukan kepadanya. 

"Dan kepada bapak, mungkin saya memang belum menikah, tapi saya tahu rasanya menjadi kepala keluarga, berat banget ya Pak," kata Robby.

Robby juga membuka pintu rumahnya untuk Nasarius dan keluarganya.

Saya minta maaf banget, kalau butuh apa-apa, hati saya pintu rumah saya terbuka buat bapak. Saya mohon maaf ya, Pak." lanjutnya.

@baperanews.com Robby Purba meminta maaf kepada security yang pukul anjing. Ia pun menyesali unggahan video yang mengakibatkan pemecatan security tersebut #robby #hewan #plazaindonesia #viral #baperanews ♬ Slipping Through My Fingers - eyeroze & Melodyz Town

Baca Juga: Robby Purba Ancam Laporkan Netizen ke Polisi Usai Dihujat Sebar Video Security Pukul Anjing