Nikita Mirzani Tuntut Robby Purba Tanggung Jawab soal Security Mal yang Dipecat

Nikita Mirzani menuntut Robby Purba bertanggung jawab atas pemecatan security di Plaza Indonesia setelah video memukul anjing viral. Simak selengkapnya di sini!

Nikita Mirzani Tuntut Robby Purba Tanggung Jawab soal Security Mal yang Dipecat
Nikita Mirzani Tuntut Robby Purba Tanggung Jawab soal Security Mal yang Dipecat. Gambar : Instagram/@nikitamirzaniwawardi_172

BaperaNews - Nikita Mirzani menuntut presenter Robby Purba untuk bertanggung jawab atas pemecatan seorang security di Plaza Indonesia setelah videonya memukul anjing viral. Insiden yang terjadi baru-baru ini memicu perdebatan publik setelah diketahui bahwa tindakan security tersebut sebenarnya untuk melindungi seekor kucing.

Peristiwa tersebut bermula dari sebuah video yang menunjukkan seorang security Plaza Indonesia memukul seekor anjing. Video ini langsung menarik perhatian netizen dan viral di media sosial. Akibatnya, security itu mendapat banyak hujatan dan kemudian dipecat oleh pihak manajemen Plaza Indonesia.

Namun, setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, terungkap bahwa security tersebut memukul anjing karena anjing itu menyerang seekor kucing. Hal ini menyebabkan beberapa netizen, termasuk artis Nikita Mirzani, merasa bahwa tindakan pemecatan tersebut tidak adil.

Nikita Mirzani mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap Robby Purba yang dianggap ikut andil dalam menyebarkan video tersebut tanpa melakukan verifikasi fakta terlebih dahulu.

Dalam unggahan di akun Instagram-nya @nikitamirzanimawardi_172, Nikita menilai Robby seharusnya mengecek kebenaran peristiwa sebelum memposting ulang dan memberikan komentar di media sosial.

"Yang harus tanggung jawab atas kasus ini adalah Robby Purba dan Marlene Harleman, kenapa lu nggak turun tanya dulu kebenarannya ketimbang langsung upload ke sosial media, ngejar FYP menyala abangku," tulis Nikita Mirzani Sabtu (8/6).

Baca Juga: Robby Purba Disebut Jadi Pemutus Rezeki Security Pemukul Anjing di Mall

Nikita juga mengkritik netizen dan akun-akun terverifikasi yang langsung menyebarkan dan mengomentari video tanpa mengetahui kejadian sebenarnya. Ia menyayangkan tindakan netizen yang menghujat security tersebut sehingga berujung pada pemecatan.

Selain Robby Purba, Nikita juga mengkritik tindakan Plaza Indonesia yang memutuskan untuk memecat security tersebut tanpa melakukan investigasi mendalam.

"Plaza Indonesia tidak mengkroscek dulu ikut-ikutan yang lagi viral. Kan bisa ditanya dulu. Jangan langsung main pecat-pecat saja," ujar Nikita.

Unggahan Nikita Mirzani di media sosial mendapat banyak tanggapan dari netizen. Banyak yang mendukung pendapatnya dan merasa empati terhadap security yang kehilangan pekerjaannya.

"Kasihan bapaknya kehilangan pekerjaan," tulis akun @ki2***.

"Era digital emang ngeri, nggak crosscheck sekarang apa yang penting viral," imbuh akun @enz***.

Nikita Mirzani juga menyentil masalah sosial yang lebih besar dengan membandingkan perhatian publik terhadap insiden ini dengan isu-isu serius lainnya yang sering diabaikan.

"Anak-anak kelaparan, putus sekolah sampai ada anak yang bunuh diri karena malu putus sekolah pada diem, pura-pura budek sama buta warga Indonesia," tambahnya.

@baperanews.com Nikita Mirzani menuntut Robby Purba bertanggung jawab atas pemecatan security di Plaza Indonesia setelah video memukul anjing viral #nikita #robby #plazaindonesia #viral #baperanews ♬ Suspended Tension - Atom Music Audio

Baca Juga: Robby Purba Ancam Laporkan Netizen ke Polisi Usai Dihujat Sebar Video Security Pukul Anjing