Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Mercy Siapkan Puluhan S-Class untuk Para Tamu Negara

Mercedes-Benz Indonesia telah menyediakan puluhan unit sedan mewah S-Class untuk tamu negara yang hadir di pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Mercy Siapkan Puluhan S-Class untuk Para Tamu Negara
Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Mercy Siapkan Puluhan S-Class untuk Para Tamu Negara. Gambar : Merdeka.com

BaperaNews - Menjelang pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden, Mercedes-Benz Indonesia menyediakan puluhan unit sedan mewah S-Class untuk tamu negara. Langkah ini dilakukan guna mendukung kelancaran acara pelantikan yang direncanakan berlangsung di Jakarta.

Puluhan unit Mercedes-Benz S450 tampak sudah diparkir di area Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, pada (14/10), sebagai bagian dari persiapan menyambut tamu-tamu kenegaraan dari berbagai negara.

60 Unit S-Class Disiapkan untuk Tamu Negara

Kariyanto Hardjosoemarto, Sales and Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, menyatakan bahwa Mercedes-Benz Indonesia telah menyiapkan hingga 60 unit S-Class untuk mendukung acara tersebut.

“Kami standby-kan 60 unit, namun penggunaannya akan menyesuaikan dengan jumlah tamu negara yang hadir,” ujar Kariyanto. 

Meski jumlah kendaraan yang digunakan bergantung pada kedatangan tamu, Mercedes-Benz memastikan armada yang cukup untuk menyediakan transportasi kelas atas bagi para tamu negara.

Baca Juga : Jokowi dan Prabowo Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wapres di Mako Brimob

Spesifikasi S450 Standar Sesuai Stok yang Ada

Seluruh kendaraan yang disiapkan merupakan model S450 dengan spesifikasi standar yang tersedia di Indonesia. Kendaraan mewah ini dikenal dengan desain elegan dan performa tinggi yang memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpangnya.

Berdasarkan laman resmi Mercedes-Benz Indonesia, S450 4MATIC dijual dengan harga Rp 2,9 miliar (off the road) di pasar Indonesia.

Model S-Class S450 4MATIC ini dilengkapi dengan teknologi pengemudi canggih dan sistem suspensi udara AIRMATIC, yang memberikan pengalaman berkendara stabil dan nyaman, bahkan di jalanan yang kurang rata.

Sedan ini juga dilengkapi mesin bensin 6-silinder segaris berkapasitas 2.999 cc, dengan tenaga hingga 367 Tk dan torsi maksimal 500 Nm. 

Teknologi penggerak 4MATIC membuat kendaraan ini andal di berbagai kondisi jalan, cocok untuk perjalanan dalam kota, terutama dalam acara resmi yang membutuhkan kenyamanan tinggi.

Peran Mercedes-Benz dalam Acara Kenegaraan

Mercedes-Benz telah lama menjadi pilihan untuk kendaraan tamu negara dalam momen-momen penting kenegaraan, termasuk pelantikan presiden dan wakil presiden.

Dengan standar kenyamanan dan kemewahan internasional, mobil S-Class menjadi pilihan ideal bagi tamu penting.

Kolaborasi Mercedes-Benz dengan pemerintah Indonesia ini mencerminkan kepercayaan terhadap kualitas produk Jerman dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan berkelas tinggi.

Penyediaan unit S-Class ini juga merupakan kesempatan bagi Mercedes-Benz Indonesia untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung acara-acara besar kenegaraan di Indonesia.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmikan Istana Negara IKN, Prabowo Resmikan Istana Garuda