Jalan Depan Saba Buana Hanya Buat Tamu Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK

Polresta Surakarta lakukan rekayasa lalu lintas untuk pernikahan Ketua Mahkamah Agung Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi Idayati yang digelar hari Kamis (26/5/22) di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah.

Jalan Depan Saba Buana Hanya Buat Tamu Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK
Polresta Surakarta lakukan rekayasa lalu lintas untuk pernikahan Ketua Mahkamah Agung Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi Idayati . Gambnar: merahputih.com

BaperaNews - Polresta Surakarta siapkan manajemen rekayasa lalu lintas untuk pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman dengan adik Presiden Jokowi Idayati yang rencananya akan digelar hari Kamis 26 Mei 2022 di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah.

Rekayasa lalu lintas diterapkan dari simpang Jalan Ahmad Yani hingga Letjend Suprapto atau biasa disebut Simpang Giri Mulyo, jaraknya 1,5 km dari gedung Graha Saba Buana.

Kapolres Surakarta, Kombes Pol Ade Safitri, menerangkan rekayasa lalu lintas di simpang Giri Mulyo tersebut nantinya ketika acara pernikahan berlangsung, hanya boleh dilewati oleh tamu undangan. “Kendaraan berat akan kita arahkan lurus ke Terminal Tirtonadi, lalu ke Jembatan Keris, ke arah pintu Kereta Api Joglo untuk mengurangi beban lalu lintas di depan gedung tersebut” ujarnya hari Jumat 20 Mei 2022.

Sedangkan untuk kendaraan lainnya akan dialihkan ke Simpang Sate Dahlan, “Kendaraan kecil ke Letjend Suprapto menuju arah Ki Mangun Sarkoro tembus Simpang Komplang dan kemudian ke Pintu Joglo, kita juga akan terapkan one way dari Selatan ke Utara yakni dari simpang Sate Dahlan hingga sepanjang jalan Letjend Suprapto” jelasnya.

Baca Juga: Video Viral Tunggakan BPJS Kesehatan Rp 7 Juta, Bagaimana Solusinya?

Sedangkan lokasi parkir untuk tamu undangan pernikahan Anwar Usman dan Idayati ialah di drop in depan gedung, “setelah tamu undangan turun, akan ada driver pengantar yang tersebar di lokasi, dan akan kita arahkan ke kantong parkir yang sudah kami siapkan” lanjutnya.

Sebagai informasi, pernikahan Anwar Usman dan idayati akan dihadiri oleh 800 tamu undangan, Jokowi akan jadi wali dalam pernikahan adiknya tersebut. Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar mengungkap Jokowi memang bisa jadi wali nikah yang sah karena ayahnya sudah meninggal dunia, “kalau kakek ga ada, walinya saudara kandung, saudara bu ida ini kan Pak Jokowi” terangnya.

Namun belum dijelaskan siapa yang akan jadi saksi pernikahan, Arbain menduga, saksinya dari pihak pejabat, “saksi saya belum cek, mestinya pejabat. Kemarin baru minta teks untuk ijab Kabul, saya kasih bahasa Jawa dan bahasa Indonesia, tinggal baca, untuk maskawin juga saya belum tau, masih saya titik titik” imbuhnya.

Semoga pernikahan Anwar Usman dan Idayati berjalan dengan lancar, untuk Anda warga Solo atau akan melewati jalan sekitar Gedung lokasi pernikahan Anwar Usman dan Ida bisa melalui jalan sebagaimana yang sudah diatur Polresta Surakarta.

Baca Juga: Ekstrimis Hindu Mau Hapus Situs Muslim Di India, Termasuk Taj Mahal