Jadwal Piala AFF Indonesia Vs Malaysia, Laga Pertandingan Penentu Masuk Semifinal !

Pertandingan laga terakhir matchday Grup B Piala AFF 2020 untuk meraih tiket semifinal mempertemukan Timnas indonesia dengan malaysia. Berikut Jadwal Matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020 indonesia vs malaysia !

Jadwal Piala AFF Indonesia Vs Malaysia, Laga Pertandingan Penentu Masuk Semifinal !
Timnas Indonesia saat berlatih dalam ajang Piala AFF. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia masih harus berjuang lagi sampai matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020 untuk meraih tiket semifinal. Di Pertandingan matchday terakhir Timnas Indonesia akan melawan Timnas Malaysia di laga penentuan Grup B Piala AFF 2020. Pertandingan perebutan tiket ke semifinal Piala AFF 2020 tersebut akan dimainkan pada Minggu (19/12) malam.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia berlangsung di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia hanya membutuhkan 1 poin untuk menjejak ke babak 4 besar.

Di klasemen Piala AFF 2020 Grup B, Indonesia berhasil  menempati posisi pertama dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Koleksi angka itu sama dengan Vietnam, tetapi  Indonesia ada di posisi lebih baik karena unggul selisih gol.

Timnas Indonesia mempunyai selisih gol +6, sedangkan Vietnam hanya  mempunyai selisih gol +5. Malaysia ada di posisi ketiga dengan koleksi 6 poin.

Persaingan perebutan dua tiket semifinal Piala AFF 2020 masih sangat terbuka karena Malaysia juga masih ada di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin yang bisa berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya. 

Selanjutnya, alasan apa saja yang membuat Timnas Indonesia bisa mengalahkan Malaysia dan lolos ke semifinal Piala AFF 2020? 

Kabar buruk menimpa Malaysia menjelang laga hidup mati kontra dengan Timnas Indonesia pada Minggu (19/12/2021). Malaysia butuh kemenangan demi meraih tiket semifinal Piala AFF 2020, sedangkan dua bek tengah mereka sedang mengalami cedera.

Mereka adalah Aidil Zafuan dan Shahrul Saad, duet lini pertahanan Malaysia yang mengalami masalah saat bertanding dengan  Vietnam pada laga ketiga mereka di Piala AFF 2020 Minggu kemarin.

Dapat info dari Vocket fc, keduanya menderita cedera hamstring. Jelang duel kontra Timnas Indonesia, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, sangat ragu apakah anak buahnya itu bisa dimainkan atau tidak.

Timnas Indonesia tidak boleh putus asa atau pun lengah  dan harus tetap bekerja keras pada laga melawan Malaysia meskipun hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. 

Disebabkan, timnas Malaysia dipastikan akan tampil keras karena mengingat satu-satunya cara agar mereka lolos ke semifinal Piala AFF 2020 adalah mengalahkan Timnas Indonesia. Kalaupun kalah dari Malaysia, timnas Indonesia sebenarnya masih ada berpeluang untuk lolos.

Namun, timnas Indonesia nantinya akan menggantungkan nasibnya kepada hasil pertandingan Vietnam vs Kamboja. Pertandingan Matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020 dipastikan akan sengit karena laga timnas Indonesia vs Malaysia dan Vietnam vs Kamboja dimainkan secara bersamaan.

Berikut adalah jadwal matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020 

Minggu, 19 Desember 2021

19.30 WIB - Timnas Indonesia Vs Malaysia /  Singapore National Stadium

19.30 WIB - Vietnam Vs Kamboja / Bishan Stadium