Ibra Azhari Ditangkap Polisi Bersama Wanita Gegara Kasus Narkoba

Satres Narkoba Polres Jakarta Barat menangkap artis wanita era 90'an bersama dengan Ibra Azhari terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Ibra Azhari Ditangkap Polisi Bersama Wanita Gegara Kasus Narkoba
Ibra Azhari Ditangkap Polisi Bersama Wanita Gegara Kasus Narkoba. Gambar : Merdeka.com/Iqbal Nugroho

BaperaNews - Satres Narkoba Polres Jakarta Barat berhasil menangkap seorang aktris atau artis wanita era 90’an, bersamaan dengan penangkapan artis Ibra Azhari. 

Keduanya diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba di salah satu apartemen kawasan Tangerang Selatan pada Rabu, 3 Januari 2024. 

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, mengungkapkan kronologi penangkapan tersebut pada Jumat (5/1).

Menurut keterangan Panjiyoga, Ibra Azhari dan seorang wanita berinisial NN diamankan di salah satu apartemen di kawasan Tangerang Selatan pada Rabu malam, sekitar pukul 20.30 WIB. 

Petugas berhasil mengamankan narkoba jenis sabu beserta alat pakainya. Meskipun identitas artis wanita era 90’an tersebut belum diungkap secara detail, penegak hukum sedang mendalami kasus ini.

Baca Juga : Ammar Zoni Lebih Religius Saat Dipenjara, Shalat Tepat Waktu hingga Tahajud

Kasus penangkapan Ibra Azhari dalam dugaan penyalahgunaan narkoba bukanlah yang pertama kali terjadi. 

Ibra pertama kali terlibat dalam kasus narkoba pada tahun 2000 dan dihukum dua tahun penjara. Pada tahun 2003, Ibra kembali tertangkap dengan barang bukti 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu-sabu, dan 230 butir ekstasi.

Akibatnya, Ibra divonis 15 tahun penjara dan menjalani hukuman di LP Cipinang, Jakarta Timur. Namun, pada Agustus 2005, ketika menjalani hukuman di kamar 1 bilik 2A, Ibra kembali terjaring dengan 9 paket sabu-sabu dan sebuah alat hisap yang diduga miliknya.

Akibat perbuatannya, saudara kandung Ayu Azhari yang juga positif terhadap sabu-sabu dipindahkan ke Nusakambangan hingga akhirnya dibebaskan pada tahun 2009.

Namun, tak berselang lama, pada tahun 2010, Ibra Azhari kembali kedapatan memiliki sabu-sabu, menambah daftar panjang kasus narkotika yang menjeratnya.

Baca Juga : Terjerat Narkoba 3 Kali, Ammar Zoni Akan Kembali Ajukan Rehabilitasi