Faldo Maldini-Fadhlin Akbar Resmi Daftar Pilwalkot Tangerang ke KPU

Pasangan bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Tangerang, Faldo Maldini dan Fadhlin Akbar telah resmi mendaftar untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang 2024. 

Faldo Maldini-Fadhlin Akbar Resmi Daftar Pilwalkot Tangerang ke KPU
Faldo Maldini-Fadhlin Akbar Resmi Daftar Pilwalkot Tangerang ke KPU. Gambar: Liputan6.com/Dok. Pramita Tristiawati

BaperaNews - Pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Tangerang, Faldo Maldini dan Fadhlin Akbar, telah berlangsung pada Kamis (29/8). Keduanya menjadi yang terakhir mendaftar untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang 2024. 

Sebelum menuju kantor KPU, Faldo Maldini dan Fadhlin Akbar melakukan deklarasi bersama kader dan partai pendukung di alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten. 

Dengan diantar ratusan massa pendukung, keduanya melangkah menuju KPU sekitar pukul 16.35 WIB. Dalam suasana yang meriah, mereka mengenakan kemeja lengan panjang putih, peci, dan celana panjang hitam, menambah kesan formal dalam momen penting ini.

Setibanya di Kantor KPU, mereka disambut dengan atraksi silat dan palang pintu yang merupakan tradisi khas Betawi.

Setelah itu, mereka menyerahkan berkas pendaftaran calon dengan didampingi oleh partai koalisi yang terdiri dari Partai Gerindra, PSI, PAN, NasDem, dan Perindo.

Kehadiran partai-partai tersebut menunjukkan dukungan yang solid untuk pasangan ini dalam menghadapi Pilkada 2024.

Usai menyerahkan berkas, Faldo Maldini menyampaikan visi dan misinya. Dia menekankan pentingnya mempercepat perubahan di Kota Tangerang dengan berlandaskan Akhlakul Karimah. 

Menurutnya, terdapat banyak masalah yang harus segera diselesaikan, mulai dari pengelolaan sampah, infrastruktur, hingga pelayanan pendidikan dan kesehatan. 

Baca Juga : Tak Maju Pilkada Jabar, Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Berkompetisi untuk Para Kandidat

“Kita ingin semua orang-orang yang ada di pemerintahan bersama masyarakat, diberikan parameter yang jelas dan terukur dalam menyelesaikan masalah,” ungkap Faldo.

Faldo juga mengkritik kepala daerah sebelumnya yang dinilai tidak mampu menyelesaikan masalah yang ada. 

“Kalau 1 tahun tidak selesai mungkin masalah anggaran atau SDM, 5 tahun tidak selesai itu mungkin belum ada niatan, tapi kalau 10 tahun tidak selesai, itu pembiaran,” tegasnya. 

Dia memberikan contoh konkret seperti Kali Sipon Cipondoh yang masih penuh dengan sampah. Hal ini menunjukkan komitmen Faldo untuk membawa perubahan nyata jika terpilih dalam Pilkada 2024.

Beralih ke Fadhlin, dia juga menyampaikan tekadnya untuk membuktikan bahwa meskipun dia adalah anak dari mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim, dia bisa lebih baik dari ayahnya. 

“Banyak yang bilang saya cuma anak Wahidin Halim, tapi saya akan lebih baik dari pada bapak saya,” tandas Fadhlin. 

Pesan dari ayahnya untuk tidak korupsi dan selalu memperhatikan masyarakat menjadi motivasi baginya dalam menjalankan tugas jika terpilih nanti.

Dalam konteks koalisi, Faldo menanggapi isu tentang Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang dianggap mulai tidak solid. Dia menegaskan bahwa hal itu tidak terjadi pada koalisinya. 

“Kami tetap solid, yang penting bagi kami, kesolidan kami bagaimana memenangkan hati masyarakat dengan ke rumah-rumah, menyapa warga untuk memastikan masyarakat kota memilih kami,” jelasnya. 

Baca Juga : Hasto Sebut PDIP Tak Pernah Tawari Anies Baswedan Maju Pilgub Jabar