Fahd El Fouz Arafiq Menyantuni Anak Yatim Piatu di Provinsi Kelahiran Ayam Jantan dari Timur

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz Arafiq menyantuni anak yatim dan piatu di Provinsi kelahiran Ayam Jantan dari Timur pada Jumat (31/12/2021).

Fahd El Fouz Arafiq Menyantuni Anak Yatim Piatu di Provinsi Kelahiran Ayam Jantan dari Timur
Santunan Anak Yatim Piatu di Provinsi Kelahiran Ayam Jantan dari Timur. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Fahd El Fouz Arafiq memiliki kebiasaan unik yang jarang dilakukan orang banyak yaitu menyantuni anak yatim piatu seperti sebuah hobi yang mengasikkan. Kegiatan ini seperti sudah menjadi kegiatan rutin untuk Fahd El Fouz Arafiq.

Tidak semua manusia di dunia ini memiliki hati yang lapang, selain sebagai seorang politisi Fahd El Fouz Arafiq juga memiliki peran sebagai Artis, pengusaha dan organisatoris ulung yang cukup sukses untuk anak muda se-usia beliau, bagaimana kiatnya mencapai kata sukses tersebut? Sukses dipandang orang awam apabila seseorang telah cukup bahkan lebih dan sudah mampu memenuhi kebutuhan tersiernya.  

Sukses dalam arti sesungguhnya ketika seorang manusia bermanfaat untuk orang lain, karena Fahd El Fouz Arafiq seorang muslim yang taat jadi sang pena merujuk kepada ayat Al qur’an yang artinya : Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan (Surah at- taubah ayat: 20). Jadi pandangan sukses ini tidak hanya dipandang manusia saja akan tetapi tuhan juga memandang manusia itu sukses  di dunia dan diakhirat dengan keimanan (percaya, yakin), berhijrah( dari tidak baik menjadi baik, bisa juga dengan berpindah tempat dan ketiga berjihad dijalan Allah dengan harta ). 

Baca Juga: DPD Bapera Aceh Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Di Aceh

Jihad konteks di Indonesia bukan perang angkat senjata akan tetapi perang melawan kemiskinan dengan cara membantu orang yang kesulitan secara ekonomi seperti dengan menyantuni anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa. 

Kualitas amal saleh ini direfleksikan dengan adanya perubahan pada kualitas hidup, dari tidak baik menjadi baik. Inilah yang dinamakan hijrah (sebuah proses perbaikan diri). Kemudian, mengoptimalkan dengan berjihad melalui harta dan jiwanya. Ketika ketiga hal ini dijalankan, maka Allah SWT telah menjamin derajat kemuliaan di hadapan Allah SWT, dan sungguh dialah orang-orang yang sukses dan beruntung.

Ormas Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulawesi Selatan (Sulsel) menutup tahun 2021 dengan menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah dan menyantuni anak yatim piatu. Kegiatan itu berlangsung di Sekretariat Bapera di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulsel, Jumat (31/12/2021). 

Sekretaris Bapera Sulsel Nasruddin Upel mengatakan, kegiatan akhir tahun ini adalah memomentum menebarkan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan."Kita memberi bantuan ke anak yatim dan piatu," kata Upel sapaannya dalam keterangan tertulis. 

Selain menyantuni anak yatim piatu, Bapera Sulsel juga menggelar doa bersama menyambut tahun baru. Ia mengapresiasi semua pihak yang terlibat menyeleggarakan kegiatan sosial tersebut. Termasuk Palang Merah Indonesia (PMI). 

Upel berharap semoga hal ini bernilai pahala dan bisa bernilai sosial. Tentunya menjaga eksistensi Bapera sebagai ormas yang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Bapera Sulsel diketahui dipimpin oleh kepengurusan, Bapera telah aktif dalam sejumlah kegiatan sosial selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hadir Di Seluruh Kantor Kelurahan Dan Kecamatan, Layanan Uji Emisi Hasil Kolaborasi Pemkot Jaksel Dan Bapera Siap Digunakan!