Fahd A Rafiq Yakin Semua Ormas Golkar Dukung AGK jadi Plt Ketum

“Fahd A Rafiq Ketua DPP Golkar Bidang Ormas yakin Semua ormas Golkar dukung Agus Gumiwang untuk jadi PLT Ketua Umum Partai Golkar.

Fahd A Rafiq Yakin Semua Ormas Golkar Dukung AGK jadi Plt Ketum
Fahd A Rafiq Yakin Semua Ormas Golkar Dukung AGK jadi Plt Ketum. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Ketua bidang ormas DPP Golkar Fahd El Fouz A Rafiq yakin dukungan penuh ormas partai untuk Wakil Ketua umum Partai Golkar, yakni Agus Gumiwang untuk menjadi Plt Ketua Umum Partai Golkar

“Saya rasa beliau yang paling pantas untuk menjadi Plt Ketum golkar yang akan menghantarkan kita pada rapimnas dan Munas atau munaslub Partai Golkar,” ujar Fahd A Rafiq di DPP Golkar (13/08).

“Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada senior senior Partai Golkar yang lain, saya rasa Pak AGK paling pantas dan layak untuk diberi kesempatan menjadi Plt Ketua umum partai golkar. Prestasi, dedikasi, loyalitas beliau untuk menjalankan agenda agenda partai tak perlu di ragukan lagi,” ungkap mantan Ketua umum PP AMPG tesebut.

“Saya secara pribadi juga ingin pastikan bahwa ormas pendiri dan ormas yang didirikan Partai Golkar solid dan dukung full mendukung pak Agus gumiwang menjadi Plt Ketua umum DPP Golkar. Proses dukungan itu terus berjalan dan mengalir hingga nanti sidang pleno DPP golkar di buka secara resmi,” ujar Fahd A Rafiq dengan pasti.

“Di tengah kondisi partai golkar saat ini, kita butuh sosok yang dapat merangkul dan diterima semua pihak baik internal atau eksternal partai golkar. Yang penting sosok ini bisa menyatukan dan mensolidkan kita semua kader partai golkar. Sosok itu saya rasa ada di bapak Agus gumiwang,” ujar mantan Ketua umum DPP KNPI tesebut.

Airlangga Hartarto Mundur sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Sebelumnya, Airlangga Hartarto secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Ketua Umum Partai Golkar. Pengumuman ini disampaikan melalui sebuah video yang dirilis pada Sabtu, (10/8), dan segera menjadi perbincangan di media sosial.

Dalam video tersebut, Airlangga terlihat melakukan rekaman untuk menyampaikan pengunduran dirinya, Melalui pernyataan resminya, Airlangga menjelaskan bahwa keputusannya untuk mundur didorong oleh keinginannya untuk menjaga persatuan di Partai Golkar.

“Setelah mempertimbangkan berbagai hal dan demi menjaga keutuhan Partai Golkar, serta untuk memastikan stabilitas dalam transisi pemerintahan yang akan datang, dengan menyebut nama Tuhan Yang Maha Besar, saya mengumumkan pengunduran diri saya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar,” ucap Airlangga dalam video tersebut.

Pengunduran diri ini, menurut Airlangga, berlaku mulai Sabtu malam, (10/8).