Fahd A Rafiq Apresiasi Kemenag Raih Penghargaan Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2024

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Kementerian Agama sebagai Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2024.

Fahd A Rafiq Apresiasi Kemenag Raih Penghargaan Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2024
Fahd A Rafiq Apresiasi Kemenag Raih Penghargaan Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2024. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd A Rafiq, memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang diraih oleh Kementerian Agama (Kemenag) sebagai Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) sebagai bentuk pengakuan terhadap komitmen Kemenag dalam memperbaiki tata kelola birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dalam forum Gebyar Pelayanan Prima yang dihadiri oleh perwakilan seluruh Kementerian, Lembaga, dan pemerintah daerah, Menteri PANRB secara khusus mengapresiasi Menag Yaqut Cholil Qoumas atas berbagai terobosan yang berhasil diwujudkan Kemenag selama kepemimpinannya.

Menurut MENPANRB, inovasi-inovasi yang dilakukan telah mampu menyelesaikan berbagai permasalahan birokrasi, memperbaiki tata kelola internal, serta memberikan dampak positif bagi pelayanan publik yang disediakan oleh Kemenag.

Fahd A Rafiq menilai penghargaan ini adalah bukti nyata bahwa Kemenag terus berupaya melakukan perbaikan dalam berbagai aspek pelayanan, yang tidak hanya terbatas pada bidang agama tetapi juga menyentuh langsung kebutuhan masyarakat luas.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Mendukung Penuh Peparnas XVII Tahun 2024

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Pak Yaqut yang terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ini merupakan pencapaian luar biasa yang harus diapresiasi dan didukung penuh, karena inovasi pelayanan publik sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Fahd A Rafiq.

Lebih lanjut, Fahd A Rafiq juga berharap agar prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh instansi pemerintah di Indonesia untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, pelayanan yang inovatif dan efisien adalah kunci untuk menciptakan birokrasi yang bersih dan melayani.

Dengan penghargaan ini, Kemenag semakin mempertegas posisinya sebagai salah satu lembaga pemerintah yang tidak hanya berfokus pada urusan keagamaan, tetapi juga menjadi teladan dalam tata kelola pelayanan publik yang modern, responsif, dan inovatif.