Fahd A Rafiq Mendukung Penuh Peparnas XVII Tahun 2024

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024.

Fahd A Rafiq Mendukung Penuh Peparnas XVII Tahun 2024
Fahd A Rafiq Mendukung Penuh Peparnas XVII Tahun 2024. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), Fahd A Rafiq, menyatakan dukungannya yang penuh terhadap penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024.

Fahd A Rafiq menegaskan bahwa BAPERA melihat ajang olahraga disabilitas terbesar di Indonesia ini sebagai momentum penting untuk menunjukkan bahwa semangat olahraga tidak mengenal batasan fisik. 

"Peparnas adalah bukti nyata bahwa semangat juang tidak pernah padam, meski dalam keterbatasan. Kami mendukung penuh setiap usaha dan perjuangan para atlet disabilitas untuk mencapai prestasi tertinggi," ujar Fahd A Rafiq

Ia menambahkan bahwa BAPERA akan selalu berdiri bersama para atlet disabilitas yang terus mengharumkan nama bangsa melalui pencapaian luar biasa mereka.

Acara pembukaan Peparnas XVII berlangsung di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, dengan megah dan penuh semangat. Kontingen Peparnas dari 35 provinsi di Indonesia turut berpartisipasi, dimulai dari Provinsi Aceh hingga Papua.

"Setiap provinsi yang berpartisipasi tidak hanya membawa bendera daerah mereka, tetapi juga membawa kebanggaan dan semangat juang yang menjadi cermin kegigihan atlet-atlet disabilitas," ungkap Fahd A Rafiq. 

Setiap provinsi membawa kebanggaan dan semangat juang tersendiri, menjadikan perhelatan ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga perayaan atas ketangguhan dan keuletan para atlet disabilitas.

Baca Juga : Fahd A Rafiq Dukung Penyelenggaraan Sail to Indonesia Goes to BMTH Perkuat Konektivitas Maritim dan Logistik

Dalam prosesi pembukaan, pengibaran Bendera National Paralympic Committee (NPC) dan Peparnas disambut meriah dan diiringi Mars Patriot oleh Prihartono Anton.

"Pengibaran bendera NPC dan Peparnas menjadi simbol penting perjuangan panjang para atlet dalam membela kehormatan bangsa. Ini adalah momen yang mengingatkan kita akan pentingnya rasa nasionalisme dalam olahraga," kata Fahd A Rafiq.

Prosesi ini semakin menegaskan jiwa nasionalisme dan sportivitas yang dikobarkan dalam setiap ajang Peparnas.

Sebagai simbol komitmen terhadap kejujuran dan sportivitas, janji wasit dan janji atlet diucapkan dengan penuh khidmat, menjadi pengingat pentingnya integritas dalam setiap pertandingan.

"Janji ini adalah penegasan bahwa dalam setiap kompetisi, kejujuran dan sportivitas harus dijunjung tinggi, tidak hanya di lapangan, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari," tegas Fahd A Rafiq. 

Peparnas XVII tahun 2024 diharapkan menjadi momen bersejarah bagi para atlet dan masyarakat Indonesia, di mana semangat inklusivitas dan sportivitas terus dikobarkan.

"Ajang ini harus menjadi pengingat bagi kita semua bahwa semangat tidak mengenal batas, dan prestasi besar bisa diraih oleh siapa saja," pungkas Fahd.