Erick Thohir Bangun Masjid Di Depok, Bukti Cinta Kepada Ayahanda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membangun masjid dikawasan Depok dengan nama Masjid At-Thohir yang ia dedikasikan untuk ayahnya!

Erick Thohir Bangun Masjid Di Depok, Bukti Cinta Kepada Ayahanda
Masjid At-Thohir. Gambar: ARNET/ Dok. RADAR DEPOK

BaperaNews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diketahui baru-baru ini membangun masjid yang ia dedikasikan untuk sang ayah tercinta. Peresmiaan masjid tersebut dibantu oleh Presiden Jokowi, nama masjid tersebut adalah At-Thohir di Jalan Hj. Mohammad Thohir, kawasan Kompleks Podomoro, Tapos, Kota Depok. Jokowi berharap kehadiran masjid tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keislaman. 

Namun, diketahui masjid Erick Thohir tersebut belum dibuka untuk umum. Menurut keterangan seorang petugas, mereka masih menunggu instruksi, jemaah salat pun masih sangat dibatasi, hanya pihak internal seperti petugas keamanan dan petugas kebersihan yang melaksanakan salat dalam Masjid. Meski belum bisa menjalankan ibadah, antusias masyarakat terlihat di sekitar masjid.

Masjid At-Thohir dirancang dengan gaya arsitektur klasik modern itu dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare. Masjid bernuansa putih ini memiliki kapasitas 1.976 orang di area dalam masjid dan 1.395 di fasilitas pendukung plaza serbaguna.

Beberapa orang mengabadikan foto di bagian depan Masjid At-Thohir milik Erick Thohir. Masjid itu terlihat indah dengan segala hal yang berwarna putih terlebih dengan nama Masjid yang dihiasi air mancur dan strategis di pinggir jalan sehingga cukup menarik untuk objek berfoto. Mereka yang datang memarkir kendaraannya sementara di bahu jalan. Lahan yang rencananya untuk lahan parkir yang berada di seberang masjid terlihat masih dalam prosese pembangunan.

Baca juga: Polisi Masih Melakukan Penyelidikan, Aset Milik Indra Kenz Disita!

Di depan pintu masuk, terdapat desain empat buah jendela yang cukup besar, dua di kanan dan dua di kiri, semuanya serba berwarna putih, dan juga di samping pintu masuk ada jalan menurun yang menuju ke tempat wudhu dan basement. Di sana terdapat sembilan buah keran di luar ruangan.

Saat memasuki Masjid, jemaah juga disediakan sandal berwarna putih untuk berwudhu. Lantai Masjid dilapisi dengan batuan marmer putih dengan garis hitam sehingga membuat suasana dalam terasa sejuk.

Desain lainnya seperti dekorasi pada jendela dan sekat antara laki-laki perempuan juga menggunakan cat berwarna putih. Selain itu, lampu di bagian dalam Masjid juga terkesan cantik dengan sentuhan kristal berwarna agak kebiru-biruan.

Baca Juga: Apa Kata FIFA Mengenai Israel Vs Palestina?