Dirut Taman Safari: Mobil Pengunjung yang Ditabrak 2 Ekor Singa Dapat Asuransi

Dirut Taman Safari Indonesia II Jatim Tony Sumampau akan memberikan jaminan berupa asuransi untuk mobil pengunjung yang ditabrak oleh dua ekor singa.

Dirut Taman Safari: Mobil Pengunjung yang Ditabrak 2 Ekor Singa Dapat Asuransi
Mobil Pengunjung yang Ditabrak 2 Ekor Singa di Taman Safari Akan Dapat Asuransi. Kolase Foto Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@youkopi107

BaperaNews - Pihak Taman Safari Indonesia II Jawa Timur menjamin tiap pengunjung dan kendaraan yang datang jika mengalami kendala akan ditanggung asuransi. Hal ini disampaikan oleh Dirut Taman Safari Indonesia II Jatim Tony Sumampau usai viralnya video dua ekor singa di Taman Safari tabrak mobil pengunjung.

“Semua pengunjung dan kendaraan yang masuk ke Taman Safari dijamin asuransi oleh Jasa Raharja Putra, jadi ditanggung semua biaya perbaikannya ya” tutur Tony Sumampau.

Tony Sumampau juga menyebut kejadian (dua ekor singa di Taman Safari tabrak mobil pengunjung) ini tidak berdampak pada kunjungan Taman Safari dan tidak ada perubahan operasi.

Tony Sumampau menyebut kejadian yang viral tentang dua ekor singa di Taman Safari tabrak mobil pengunjung tersebut terjadi karena dua ekor singa sedang bercanda dimana singanya memang masih remaja, suka bermain.

“Tidak ada dampak atau penyesuaian, kadang saja mereka memang bercanda, hanya kemarin salah satunya tak bisa menghindar jadi ada kendaraan merah yang terbentur, singanya masih remaja dan senang bermain” jelasnya.

Sebelumnya viral video di media sosial sebuah mobil pengunjung warna merah ditabrak oleh singa di Taman Safari Indonesia II Prigen, Pasuruan. Dalam video, nampak ada dua ekor singa kejar-kejaran, salah satu singa kemudian tidak sengaja menabrak mobil merah tersebut. Usai kejadian, mobil merah yang ditabrak pun pecah kacanya.

@youkopi107 ????Perkelahian SINGA di Taman Safari Prigen Tabrak Mobil Pengunjung. #tamansafari #singa #ngamuk #beritaviral #singangamuk #tamansafariprigen #fyp #viral #tamansafariindonesia #lion #fypシ #CapCut ♬ suara asli - Kopi Yo'U

Baca Juga : Heboh! Buaya di Objek Wisata Akar Seribu Plajan Jepara Lepas ke Sawah

Namun pemilik mobil mengaku santai, “Btw ini ditabrak singa yang lagi berantem, jujur ane ga mau damai, salaman aja ane ga mau” tulis pembuat video disertai emoticon tertawa dan rekaman penabraknya adalah singa.

Warganet pun memberi komentar-komentar kocak. “Salaman langsung log out”, “Kalau ga mau salaman coba cipika cipiki”, “damai aja lah, harusnya saling berpelukan” komentar sejumlah warganet.

Pemilik mobil sendiri tidak terlalu mempermasalahkan singa menabrak mobil, ia membuat unggahan tersebut sebagai candaan tidak ingin bersalaman ataupun bertemu dengan singa yang menabrak mobilnya. Video dua ekor singa di Taman Safari tabrak mobil pengunjung ini kemudian viral hingga ditanggapi oleh Pihak Taman Safari.

Dilansir dari Lifepal, prinsip dasar dari asuransi sebenarnya ialah menanggung kerusakan yang tidak terduga atau tidak disengaja. Misalnya di jalan umum ada hewan tiba-tiba loncat dan merusak mobil, maka kerusakan bisa ditanggung asuransi.

Namun jika terjadi secara sengaja seperti sengaja masuk kandang singa kemudian mobilnya rusak, maka hal itu tidak bisa ditanggung asuransi sebab ada faktor kesengajaan.

Pada kasus yang dialami pemilik mobil merah ini, yang bersangkutan sudah berada di jalur yang benar, di sisi tempat kendaraan boleh melintas, maka kerusakan kendaraannya akan ditanggung oleh pihak asuransi.

Baca Juga : Harga Tiket Cimory Dairyland, Kini Beli Tiket Bisa Cashless!