Elon Musk Mau Beli Manchester United, Sudah Siapkan Dana Rp 83 T

Bos Twitter, Elon Musk serius ingin membeli klub sepakbola Manchester United (MU), sudah menyiapkan dana sebesar Rp 82,8 Triliun.

Elon Musk Mau Beli Manchester United, Sudah Siapkan Dana Rp 83 T
Elon Musk Mau Beli MU, Sudah Siapkan Dana Rp 83 T. Gambar : REUTERS/Dok.Phil Noble

BaperaNews - Elon Musk dikabarkan siap membeli klub sepakbola Manchester United (MU). Elon Musk jadi salah satu kandidat pembelinya, tawaran harus diajukan maksimal Jumat (17/2) pekan ini.

Daily Mail memberitakan pada Rabu (15/2) bahwa Elon Musk mau beli MU dan sudah siap menggelontorkan dana sebesar Rp 82,8 Triliun untuk membeli MU, jumlah tersebut dianggap bukan masalah bagi Elon Musk.

Elon Musk saat ini memiliki harta Rp 2.989 Triliun, ia disebut telah memantau Manchester United (MU) dengan cermat, namun ia masih melihat dari sisi potensi terbaiknya.

Bagi fans MU, kabar Elon Musk mau beli MU ini jadi angin segar, terlebih Elon Musk pernah berkata bahwa ia fans berat MU, “MU ialah tim favorit saya sejak saya kecil” tutur Elon Musk.

Pada Agustus 2022, Elon Musk juga pernah berkata tertarik ingin membeli MU, meski kemudian pernyataan itu hanya dianggap gurauan semata. “Saya juga sudah membeli MU, terima kasih” tuturnya kala itu.

Kandidat pembeli MU lainnya ialah miliarder asal Inggris Sir Jim Ratcliffe. Manchester United (MU) memang akan dijual oleh pemiliknya saat ini, keluarga Glazer.

Baca Juga : Elon Musk Jadikan Twitter Aplikasi Alat Pembayaran Jual Beli

Sir Jim tertarik membeli MU dan ia mengajukan diri sebagai kandidat pembeli MU secara resmi. Sir Jim saat ini ialah orang terkaya nomor satu di inggris, ia memiliki harta sejumlah Rp 234 Triliun.

MU telah dimiliki oleh keluarga Glazer sejak tahun 2005. MU menyatakan terbuka untuk investasi maupun penjualan klub, sebab dianggap salah satu strategi baru untuk memanfaatkan peluang klub baik secara komersial maupun di lapangan.

“MU salah satu klub olahraga sepakbola paling bersejarah dan sukses di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi perusahaan menjajaki alternatif baru untuk klub” bunyi pernyataan resmi MU pada Rabu 23 November 2022 lalu.

“Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan pertimbangkan semua alternatif termasuk investasi dan penjualan atau transaksi lain yang melibatkan perusahaan” imbuhnya.

Di sisi lain, keluarga Glazer disebut tergiur dengan hasil penjualan yang didapat klub lainnya seperti Chelsea yang dijual seharga Rp 53,01 Triliun. Saham MU dikabarkan naik 14,6% usai adanya berita penjualan ini.

Hingga berita Elon Musk mau beli MU ini disampaikan, Elon Musk sendiri belum memberi pernyataan pribadi secara resmi tentang kabar menjadi kandidat pembeli MU, jadi belum bisa dipastikan, Elon Musk akan benar-benar membeli MU atau tidak.

Baca Juga : Sah! Konten Kreator Di Twitter Dapat Penghasilan Dari Iklan