Bocah TK Dicekoki Miras di Tulungagung oleh Sekelompok Remaja

Bocah TK diduga diberi minuman keras oleh sekelompok remaja di Taman Kendang. Video kejadian tersebut viral di media sosial. Baca selengkapnya di sini!

Bocah TK Dicekoki Miras di Tulungagung oleh Sekelompok Remaja
Bocah TK Dicekoki Miras di Tulungagung oleh Sekelompok Remaja. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/terangmedia

BaperaNews - Seorang bocah yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) diduga dicekoki minuman keras (miras) oleh sekelompok remaja di Taman Kendang, Kelurahan Sembung, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (26/5). Peristiwa tersebut terekam dan viral di media sosial, memicu kemarahan warga setempat.

Dalam video berdurasi 45 detik yang beredar, terlihat dua remaja putri dan lima remaja putra dikerumuni oleh warga yang marah. Perekam video tersebut terdengar marah-marah kepada ketujuh remaja itu.

"Ini anak masih kecil kok diberi minuman (beralkohol)." ungkapnya dengan tegas. Salah satu remaja awalnya berdalih bahwa bocah TK tersebut mengambil botol miras sendiri. Namun, saat dikonfrontasi dengan bocah TK berbaju kuning tersebut, remaja itu akhirnya mengakui bahwa mereka yang memberikan perintah untuk meminum miras.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mujianto mengungkapkan bahwa warga yang geram telah melaporkan peristiwa tersebut ke kantor polisi.

"Polisi telah memanggil para pelaku dan orang tua dari tujuh remaja yang diduga mencekoki anak TK dengan miras tersebut. Para pelaku sudah kami data, orang tuanya dipanggil, lalu dilakukan pembinaan," kata Mujianto, Minggu (26/5).

Mujianto menambahkan bahwa pihaknya masih akan mengkaji apakah akan melakukan proses hukum atau hanya pembinaan.

"Sekarang ketujuh remaja itu sudah kami pulangkan, masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman," tambahnya.

Baca Juga: Siswi SD di Sumbar Meninggal Dunia Diduga karena Dibakar Teman

Sejumlah netizen turut memberikan komentar pedas terkait video yang viral tersebut. Banyak yang menuntut agar pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal untuk memberikan efek jera.

"Ini sudah keterlaluan, anak sekecil itu dicekoki miras. Harus ada tindakan tegas dari pihak berwajib," tulis seorang netizen.

Sementara itu, ada juga yang menyarankan agar para pelaku mendapatkan pendidikan dan konseling.

"Remaja ini masih butuh bimbingan. Mereka harus diajari untuk bertanggung jawab atas perbuatannya dan diberikan edukasi tentang bahaya minuman keras," komentar netizen lainnya.

Kasus bocah TK dicekoki miras ini juga menjadi peringatan bagi para orang tua untuk lebih waspada terhadap pergaulan anak-anak mereka. Orang tua diharapkan bisa lebih peka dan aktif dalam mengawasi kegiatan dan interaksi anak-anak mereka di luar rumah.

Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak main hakim sendiri jika menemukan kasus serupa.

@baperanews.com

Bocah TK diduga diberi minuman keras oleh sekelompok remaja di Taman Kendang. Video kejadian tersebut viral di media sosial. #viral #miras #bocah

♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: Anak di Bawah Umur Diperkosa 8 Pria hingga Diancam Sebar Video