Bapera Lakukan Kunjungan Silaturahmi Ke PWI Kabupaten Pekalongan Dalam Rangka Menguatkan Sinergitas

DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan berkesempatan untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Selasa (25/01/22).

Bapera Lakukan Kunjungan Silaturahmi Ke PWI Kabupaten Pekalongan Dalam Rangka Menguatkan Sinergitas
Kunjungan Silaturahmi Bapera Ke PWI Kabupaten Pekalongan. Gambar: radarpekalongan.co.id

BaperaNews - Untuk kesekian kalinya DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Pekalongan berkesempatan untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke Ormas yang ada di Kota Santri. Adapun pada kesempatan ini, giliran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dikunjungi oleh Bapera Kabupaten Pekalongan di Jalan Raya Merbabu, Kajen, Selasa (25/01/22).

Kunjungan silaturahmi DPD Bapera Kabupaten Pekalongan ini dalam rangka menguatkan Sinergitas serta  ikut memajukan Kabupaten Pekalongan. Seperti biasanya, Rombongan dari Bapera dalam kunjungannya ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Bapera yaitu Ashraff dan didampingi langsung oleh Sekretaris M. Asror atau atau yang dikenal Ruben selain itu juga turut didampingi oleh sejumlah pengurus beserta anggota. Setibanya di lokasi Sekretariat, rombongan disambut oleh  Ketua PWI Kabupaten Pekalongan, Triyono, didampingi oleh Sekretaris dan pengurus.

Kedatangannya kali ini merupakan hasil inisiatifnya sendiri, Hal ini dikarenakan Ashraff memiliki kedekatan dengan wartawan, terutama saat ia menjadi artis kondang di Indonesia.

”Tanpa para awak media, kami bukanlah apa apa sehingga akhirnya saya terapkan di sini ketika berkesempatan untuk menjadi Ketua Bapera Kabupaten Pekalongan,” Ucap Ashraff yang didampingi oleh Sekretarisnya, M Asror.

Ia juga menjelaskan mengenai  Bapera yang merupakan salah satu Ormas yang bergerak di bidang sosial dan  kemasyarakatan sehingga pada kegiatannya Bapera selalu mengutamakan kegiatan sosial. 

Sejauh ini sudah sudah banyak kegiatan sosial yang dijalankan, Contohnya saja saat mendapat informasi terkait rumah warga yang roboh, Bapera dengan tanggap menyampaikan masalah tersebut  ke Pemkab Pekalongan dan langsung dibantu.

Yang belum lama ini terjadi, yaitu bencana banjir di Dukuh Kranji, Kelurahan Kedungwuni Timur, Kecamatan Kedungwuni yang menyebabkan rumah warga mengalami kerusakan. Bapera dengan senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk mengawal perbaikan rumah-rumah itu walaupun sudah terdapat  anggaran tersendiri dari pemerintah daerah. 

Dari semua kegiatan sosial yang dilakukan, Bapera ingin terus bersinergi bersama PWI sehingga bisa tersebar ke masyarakat melalui media yang ada.

”Hal ini bukan bermaksud kami ingin menyombongkan diri, Tentunya hal ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui secara pasti mengenai Bapera ” Ungkap Ashraff yang juga suami dari Bupati Pekalongan itu.

Sekretariat DPD Bapera Kabupaten Pekalongan, Ruben juga menyampaikan alasannya bersinergi dengan kawan-kawan wartawan di Kabupaten Pekalongan agar menghindari terjadinya salah paham dengan keberadaan Ormasnya.

Ia juga menyampaikan, jika Bapera ini bukanlah ormas yang terikat oleh partai manapun, karena anggotanya sendiri baik dari pusat maupun daerah berlatar belakang partai yang berbeda-beda. 

Sehingga dengan adanya silaturahmi seperti ini, Bapera berharap masyarakat kedepannya akan semakin familiar dan paham sehingga tidak ada salah paham lagi saat ada kegiatan. Bapera akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat.

”Kita memang bertekad untuk terus mengawal misi dan visi dari Bupati Pekalongan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” Ucapnya.

Dilain kesempatan, Triyono yang merupakan Ketua PWI Kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwa kunjungan yang dilakukan oleh para pengurus DPD Bapera adalah sebuah kehormatan bagi rekan-rekan media. Sehingga kedepannya dapat menciptakan Sinergitas yang lebih antara Bapera dan PWI Kabupaten Pekalongan.

“Dengan adanya kunjungan ini tentunya kita dapat lebih saling mengenal dan memperkuat sinergitas untuk memajukan Kabupaten Pekalongan, ” Ucapnya.

Kunjungan Bapera ini juga diisi dengan berbagai dialog dan saling mengenalkan para pengurus masing-masing. (Yon)

Baca Juga: Fahd El Fouz A Rafiq : Make Nusantara Great Again