Fahd El Fouz A Rafiq : Make Nusantara Great Again

Bercita citalah setinggi langit maka engkau akan jatuh diantara bintang bintang, Pribahasa yang cocok untuk menggambarkan sosok Fahd El Fouz A Rafiq. 

Fahd El Fouz A Rafiq : Make Nusantara Great Again
Fahd El Fouz A Rafiq. Gambar: Instagram.com/ @dpp.bapera

BaperaNews - Bercita citalah setinggi langit maka engkau akan jatuh diantara bintang-bintang, kurang lebih begitulah pribahasa yang cocok untuk menggambarkan seorang Fahd El Fouz A Rafiq

Menguji gagasan seorang pemimpin itu dengan Konsistensi. Fahd El Fouz A Rafiq contoh seorang pemimpin yang ide dan gagasannya diuji dengan Konsistensi, tindakan beliau sudah konsisten dengan karya nyata untuk bangsa dan negerinya lewat organisasi  yang dibentuk nya yaitu Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA). 

Indonesia berawal dari sebuah khayalan Soekarno lalu mendapat dukungan dari para  founding fathers lain dan membaca buku republik karya Tan Malaka. Sebuah negara yang ada saat ini Indonesia, tidak salah dengan imajinasi yang akhirnya menjadi kenyataan. 

Make Nusantara Great Again yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yaitu Kembalikan Kejayaan Nusantara. Secara tidak langsung Bapera ingin meniupkan Ruh kejayaan bangsa kita, dimana para pemuda saat ini tertidur lelap akibat dimanjakan oleh arus Globalisasi. 

Make America great again yang pernah digunakan oleh Ronald Reagan dimana  Ia menyasar kaum kulit putih kelompok pekerja, berpendidikan rendah dan penduduk di kota-kota kecil. Menjanjikan mereka pekerjaan, perbatasan yang aman (terkait maraknya teror yang terjadi di AS dan isu imigran ilegal). Ia kian diuntungkan dengan sistem pemilu AS yang menggunakan sistem electoral vote bukan popular vote. 

Baca Juga: Part 1 : Fahd El Fouz A Rafiq Dan Grameen Bank

Dua presiden Indonesia yang hampir membawa kita  pada kejayaan dunia adalah Presiden -1 dan ke - 2 Siapa lagi kalau bukan Ir. Soekarno dan Soeharto. Akan tetapi sangat disayangkan dua presiden yang ingin mengangkat kejayaan Indonesia selalu tumbang di akhir masa jabatannya. Semakin tinggi pohon maka akan semakin kencang anginnya. 

Jika seorang pemimpin negara berkuasa selama minimal dua puluh tahun maka peluang untuk lengsernya akan semakin besar. Baik itu didorong oleh faktor internal maupun dari luar negeri. 

Seperti kita ketahui bersama, berapa banyak presiden dunia yang tumbang karena mereka berkuasa terlalu lama sebut saja Saddam Husein, Anwar Sadat, Husni Mubarak, Soeharto dan banyak presiden dunia lain tumbang di akhir sebelum masa jabatannya selesai. 

Di era 2000 an muncul presiden Rusia yaitu Vladimir Putin dan Xi Jin Ping (Tiongkok) sebagai penantang hegemoni  yang menjadi polisi dunia saat ini yaitu Amerika Serikat. Akan tetapi negara-negara yang berpotensi untuk menjadi negara super power seperti Rusia, China, India dan Indonesia selalu di pagari disintegrasi wilayah kekuasaannya. 

Nusantara pernah berjaya yang kini menjadi Indonesia dibawah komando Patih Gajah Mada. Romantisme kejayaan Nusantara selalu menggelitik para pemuda Indonesia saat ini. 

Bapera ada untuk mengembalikan ruh kejayaan Nusantara yang langsung digawangi oleh Fahd El Fouz A Rafiq, ditambah ibukota baru Indonesia di kalimantan yang dinamakan Nusantara atau yang sering disebut IKN (Ibu Kota Negara) yang akan datang. 

Bukankah ini sinyal positif untuk mengangkat kejayaan Indonesia dimasa yang akan datang bersama Fahd El Fouz A Rafiq dan Bapera.

Baca Juga: Part 2: Fahd El Fouz A Rafiq Dan Grameen Bank

Penulis: ASW