Fahd A Rafiq Bicara KRI SHN-366 Laksanakan Passing Exercise Di Laut Bali

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menanggapi, setelah KRI Sultan Hasanuddin 366 mendapatkan tugas laksanakan Passing Exercise (Passex) dengan USS Howard di Laut Bali pada Senin, (21/8).

Fahd A Rafiq Bicara KRI SHN-366 Laksanakan Passing Exercise Di Laut Bali
Fahd A Rafiq Bicara KRI SHN-366 Laksanakan Passing Exercise Di Laut Bali. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - KRI Sultan Hasanuddin (SHN)- 366 yang merupakan salah satu KRI unsur Satkor Koarmada II bersama KRI Tombak (TOM)- 629 yang merupakan KRI unsur Satkat Koarmada II mendapatkan tugas untuk melaksanakan Passing Exercise (Passex) dengan USS Howard di Selat Badung, Bali. Senin (21/8).

Passing Exercise (Passex) merupakan latihan untuk menyambut dan mengantarkan Kapal Perang Asing yang akan masuk maupun meninggalkan Laut Teritorial Indonesia. Latihan ini dilaksanakan TNI Angkatan Laut untuk mengantarkan USS Howard yang akan melintasi Laut Teritorial Indonesia.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menanggapi, setelah KRI Sultan Hasanuddin 366 mendapatkan tugas laksanakan Passing Exercise (Passex) dengan USS Howard di Laut Bali pada Senin, (21/8/23).

Baca Juga : Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Kenya, Fahd A Rafiq : Rencana Kerjasama di Tiga Sektor

“TNI Angkatan Laut melalui KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366 telah melakukan tugas untuk menyambut dan mengantarkan Kapal Perang Asing yang akan masuk maupun meninggalkan Laut Teritorial Indonesia, diketahui bahwa kapal USS Howard telah melintasi Laut Teritorial Indonesia, oleh karena itu TNI Angkatan Laut melakukan pengawalan terhadap kapal US Navy.” Ujar Fahd A Rafiq.

Sebelumnya seluruh prajurit USS Howard berkesempatan untuk hadir pada upacara kemerdekaan Indonesia di Benoa, Bali. (Koarmada II).

Fahd A Rafiq juga menambahkan, “Ini juga merupakan untuk tingkatkan hubungan diplomasi antara TNI Angkatan Laut dengan US Navy, serta latihan bersama, KRI SHN-366 dan Kapal USS Howard juga melaksanakan pengamanan pelayaran selama berada di perairan Indonesia. hal tersebut, menjadikan angkatan laut antara Indonesia dengan Amerika Serikat mempererat hubungan untuk kedepannya.” Tutupnya

Baca Juga : Pameran Indonesia Expo 2023 di Manila, Fahd A Rafiq: Membuka Peluang Kerjasama Perdagangan Negara