Fahd A Rafiq Menyoroti Pertandingan Sengit di Indonesia Basketball League 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi penerapan sistem home and away dalam IBL 2024. Simak selengkapnya di sini!

Fahd A Rafiq Menyoroti Pertandingan Sengit di Indonesia Basketball League 2024
Fahd A Rafiq Menyoroti Pertandingan Sengit di Indonesia Basketball League 2024. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) menyaksikan secara langsung pertandingan sengit Indonesia Basketball League (IBL) 2024 antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta dan Satria Muda Pertamina.

Pertandingan berlangsung di Tennis Indoor Stadium Senayan, GBK, Jakarta, dan berakhir dengan kemenangan Satria Muda Pertamina dengan skor 100-77.

Menpora, mengenakan sweater hitam, tiba di Tennis Indoor Stadium dan langsung menuju kursi VIP untuk menyaksikan laga bersama Direktur IBL Junas Miradiarsyah. Menpora terlihat menikmati pertarungan ketat antara kedua tim yang saling kejar-kejaran poin.

"Kami mengapresiasi kehadiran Menpora dalam mendukung dan menyaksikan pertandingan IBL 2024. Keterlibatan pemerintah dalam mendukung olahraga, terutama di tingkat pemuda, merupakan langkah positif menuju peningkatan prestasi atlet tanah air," ujar Fahd A Rafiq, Senin (22/1).

Salah satu hal yang membuat Menpora terkesan adalah penerapan sistem home and away dalam IBL 2024. Menurutnya, sistem ini dapat meningkatkan rasa bangga lokal di daerah, merangsang pertumbuhan penonton, dan mendukung sosialisasi serta pemerataan cabang olahraga basket.

“Kami berharap agar langkah-langkah positif seperti ini terus diambil untuk mendorong pertumbuhan dan prestasi atlet muda Indonesia," ujar Fahd A Rafiq, Senin (22/1).

Lebih lanjut, Menpora melihat bahwa sistem home and away ini akan memberikan dampak positif pada pembinaan dan pencarian bakat di daerah. Selain itu, ia optimis bahwa hal ini akan merangsang investasi lokal di industri basket.

"Sistem home and away ini juga akan merangsang potensi industri dari cabang olahraga basket. Paling tidak, investor lokal akan berminat untuk berinvestasi di industri basket, dan pemerintah akan mendukung hal ini," tambahnya.

Dalam pertandingan antara Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Jakarta, Satria Muda berhasil mengungguli dengan skor akhir 100-77. Meskipun Pelita Jaya mencoba untuk memotong margin pada kuarter ketiga, Satria Muda tetap dominan, terutama dalam penembakan tiga poin. Kemenangan ini membuktikan performa apik Satria Muda Pertamina di IBL 2024.

 

Penulis : AG