3 Calon Fitur baru WhatsApp, Ada Shortcut Blokir Kontak

Platform pesan instan WhatsApp dikabarkan akan merilis tiga fitur baru yang patut ditunggu oleh para pengguna. Berikut 3 calon fitur baru WhatsApp.

3 Calon Fitur baru WhatsApp, Ada Shortcut Blokir Kontak
3 Calon fitur baru WhatsApp. Gambar : pixabay.com/Dok. Arivera

BaperaNews - Sejumlah fitur baru WhatsApp (WA) yang menarik akan hadir dan patut untuk ditunggu pengguna. Ada 3 fitur baru yang akan dirilis, untuk Android maupun iOS, ketiganya disebut makin memaksimalkan penggunaan, memudahkan pengguna dalam berkirim pesan maupun berbagi berbagai hal melalui aplikasi pesan instan ini. Berikut 3 calon fitur baru WhatsApp yang patut Anda tunggu.

3 Calon Fitur Baru WhatsApp:

  1. Photo Quality

Fitur baru WhatsApp Photo Quality ini membuat pengguna bisa mengirim maupun menerima foto sesuai dengan kualitas aslinya, alias tidak ada pengurangan kualitas foto atau memperkecil ukuran foto. Saat ini pengguna bisa memilih opsi foto dengan kualitas terbaik, otomatis, atau menghemat data.

Namun fitur Photo Quality memberi kontrol lebih besar pada kualitas foto. Pengaturan baru kabarnya sedang dibuat diintegrasikan dengan header alat gambar yang memudahkan pengguna mengkonfigurasi foto apapun. Hal ini sangat diperlukan ketika pengguna butuh mendapatkan atau mengirim foto sesuai kualitas aslinya.

Baca Juga : Fitur-Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang DiKetahui

  1. Shortcut Blokir Kontak

Fitur Shortcut blokir kontak WhatsApp (WA) memperkenalkan cara baru untuk blokir kontak, dengan akses yang bisa didapat dari daftar chat, dari bagian atas. Cara kedua bisa dilakukan ketika menerima pesan dari nomor tidak dikenal.

Calon fitur baru WhatsApp ini memudahkan pengguna, tidak perlu lagi membuka informasi obrolan ketika ingin memblokir seseorang, berguna terutama bagi mereka yang mendapat banyak pesan spam dari orang lain atau orang yang tidak ingin mereka ajak bicara.

  1. Mencari Pesan Berdasarkan Tanggal

Fitur WhatsApp ketiga yang tak kalah menarik ialah menelusuri atau mencari pesan berdasarkan tanggal. Pengguna bisa sembunyikan status online mereka untuk kemudian melompat ke titik tertentu, mencari pesan tertentu pada percakapan.

Caranya nanti dengan mengaktifkan mode pencarian di percakapan. Fitur mencari pesan berdasarkan tanggal membuat pengguna memiliki kontrol lebih atas obrolan yang dilakukan atau pesan di masa lalu. Pengguna juga bisa drop and drag gambar, video, dan dokumen ke obrolan WhatsApp dari aplikasi lain.

Anak perusahaan dari Meta ini terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna dalam menggunakan WhatsApp baik itu berhubungan dengan kemudahan berkirim pesan maupun keamanan.

WhatsApp (WA) kabarnya juga akan merilis status pesan suara, pengguna bisa membagikan pesan suaranya di status. Belum diketahui kapan fitur-fitur terbaru tersebut akan dirilis, Kita tunggu saja.

Itulah 3 calon fitur baru WhatsApp, Anda tunggu fitur yang mana nih?

Baca Juga : Fitur Baru WhatsApp Buat Status Pakai Pesan Suara