Wow! Taylor Swift Jadi Penyanyi Pertama yang 4 Kali Menangkan Album

Momen bersejarah Taylor Swift melampaui batas sebagai penyanyi pertama yang memenangkan Album of the Year Grammy Award sebanyak 4 kali. Simak Selengkapnya!

Wow! Taylor Swift Jadi Penyanyi Pertama yang 4 Kali Menangkan Album
Taylor Swift Jadi Penyanyi Pertama yang 4 Kali Menangkan Album. Gambar : Reuters/Mike Black

BaperaNews - Taylor Swift menyita perhatian di Grammy Awards ke-66 dengan kemenangan spektakuler dalam kategori Album Terbaik

Malam musik terbesar Amerika Serikat pada Minggu (4/2) tersebut menjadi sorotan ketika Swift memboyong pulang penghargaan paling didambakan untuk albumnya, "Midnights".

Dalam pidato penerimaannya, Taylor Swift menyatakan bahwa momen terbaik dalam hidupnya bukanlah saat menerima penghargaan, melainkan saat menyelesaikan sebuah lagu atau ketika ia bekerja dengan para penari. Baginya, penghargaan adalah hasil dari karya yang telah dilakukan.

Dengan kemenangan ini, Taylor Swift telah mengoleksi empat Grammy Awards untuk album terbaik tahun ini, membuatnya menjadi penyanyi pertama dalam sejarah Grammy yang mencapai prestasi tersebut. 

Sebelumnya, Taylor Swift juga memenangkan Grammy untuk album vokal pop terbaik.

Kemenangan lain yang mencuri perhatian adalah Miley Cyrus yang meraih Grammy pertamanya untuk penampilan solo pop terbaik dengan lagu "Flowers". Ini merupakan rekor bagi Cyrus yang sebelumnya telah dinominasikan delapan kali tanpa pernah memenangkan penghargaan.

Baca Juga : Taylor Swift Bakal Rilis Album Baru 19 April Mendatang!

Sementara itu, SZA juga meraih kesuksesan dengan memenangkan Grammy untuk lagu R&B terbaik dengan "Snooze", membawa pulang Grammy ketiganya dalam satu malam.

Penghargaan penulisan lagu terbesar Grammy jatuh ke tangan Billie Eilish dan saudara laki-lakinya Finneas O'Connell berkat lagu "What Was I Made For" dari soundtrack "Barbie". 

Victoria Monet juga tidak ketinggalan dengan dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik. Dalam pidato penerimaannya, Monet menyampaikan harapannya agar pendengar musiknya terinspirasi.

SZA menjadi salah satu nominasi utama dengan meraih sembilan nominasi untuk albumnya, "SOS", yang menduduki puncak Billboard 200 selama 10 minggu berturut-turut. 

Lagu balas dendamnya, "Kill Bill", meraih penghargaan sebagai rekaman tahun ini, lagu terbaik tahun ini, dan penampilan R&B terbaik.

Baca Juga : Taylor Swift Jadi Korban Gambar Porno AI, Gedung Putih Sampai Turun Tangan