Wanita Tewas Ditabrak KRL Saat Melintas di Jakarta Timur

Seorang wanita tewas setelah ditabrak kereta di perlintasan Jakarta Timur. Polisi menyelidiki insiden ini sebagai kecelakaan. Simak selengkapnya!

Wanita Tewas Ditabrak KRL Saat Melintas di Jakarta Timur
Wanita Tewas Ditabrak KRL Saat Melintas di Jakarta Timur. Gambar : Dok. Istimewa

BaperaNews - Seorang wanita tewas ditabrak kereta (Kereta Rel Listrik) di perlintasan kereta api Jakarta Timur pada Rabu pagi (7/6) pukul 08.00 WIB.

Korban wanita tewas ditabrak kereta ketika hendak berangkat kerja, jenazah korban telah dievakuasi petugas. Kecelakaan terjadi tepatnya di perlintasan KA Tangseng RT 12 RW 5 Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jaktim.

“Seorang wanita ditabrak KRL jurusan Bekasi-Kampung Bandan” tutur Kapolsek Matraman Kompol Mobri Cardo pada Rabu (7/6).

Kecelakaan wanita tewas ditabrak kereta awalnya diketahui oleh seorang saksi yang merupakan petugas di Stasiun Matraman yang menerima laporan dari masinis KA 5519 pembawa KRL Bekasi-Kampung Bandan.

“Sesampainya di TKP, korban wanita ditabrak KRL sudah tergeletak di samping perlintasan KA dalam kondisi tewas” lanjutnya.

Menurut keterangan warga sekitar, korban wanita ditabrak KRL tersebut ingin menyebrang menuju tempat kerjanya. Polisi bersama warga mengangkat korban ke tempat yang aman.

“Warga sekitar mengatakan korban tertabrak kereta ketika hendak menyeberang ke perlintasan KA untuk berangkat ke tempat kerjanya, dan di saat yang bersamaan ada KRL melintas. Korban dibawa ke RSCM untuk penanganan lebih lanjut” pungkas Mobri.  

Baca Juga : Fiersa Besari Kecelakaan Tunggal di Sulsel

Kecelakaan pun tak terhindarkan, diduga wanita ditabrak kereta karena tidak memperhatikan ada KRL yang hendak lewat dan telah dekat dengan posisinya menyeberang, warga sekitar juga tak bisa memberi pertolongan karena KRL terlanjur lewat dan menerjang tubuh korban.

Korban tewas dengan kondisi luka di wajah dan pergelangan kaki kiri. Kasus masih ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Matraman.

Untuk sementara polisi belum menyampaikan ada tindak pidana, diduga kecelakaan memang murni terjadi karena korban menyeberang dan tidak mengetahui ada KRL yang hendak lewat.

Warga dihimbau untuk berhati-hati ketika menyeberang ataupun melintas di dekat jalur KRL. Kejadian tewasnya seseorang di perlintasan KRL sebenarnya bukan yang pertama terjadi, sebelumnya pada 3 Januari 2023 lalu juga ada seorang wanita berinisial M (31) tertabrak KRL di perlintasan rel Beji, Depok pukul 12.50 WIB.

M saat itu juga menyeberang di sela-sela pagar perlintasan rel, namun penjaga pintu perlintasan tidak memastikan kronologi tertabraknya M karena ketika ditemukan jenazah M sudah terguling darui pinggiran kereta.

M sempat tunjukkan tanda kehidupan setelah kecelakaan, tubuhnya masih bergerak, namun beberapa lama kemudian dinyatakan tewas.

Baca Juga : Suami di Lampung Selatan Gantung Diri Usai Celurit Istri Siri Hingga Tewas