Waduh! 35,5 Juta Data Pembeli Sepatu Vans Bocor

VF Corp, perusahaan induk dari merek sepatu terkenal Vans, mengonfirmasi bahwa sebanyak 35,5 juta data pembeli telah bocor.

Waduh! 35,5 Juta Data Pembeli Sepatu Vans Bocor
Waduh! 35,5 Juta Data Pembeli Sepatu Vans Bocor. Gambar : Unsplash/Dok. Harry Hundal

BaperaNews - VF Corp, perusahaan induk dari merek sepatu terkenal Vans, mengonfirmasi bahwa sekitar 35,5 juta data pelanggan mereka telah bocor sebagai hasil dari insiden digital yang terjadi pada Desember 2023.

Kebocoran data pembeli sepatu Vans tersebut pertama kali terdeteksi oleh VF Corp pada tanggal 13 Desember 2023, ketika aktivitas tidak sah atau serangan siber terdeteksi di situs e-commerce Vans.

Akibatnya, situs e-commerce tersebut mengalami sejumlah gangguan, mulai dari hambatan dalam proses hingga pembatalan pesanan otomatis pelanggan.

Baca Juga : Banyak Isu Kebocoran Data, Apakah Benar WA GB Tetap Aman Jika Digunakan

Meskipun kebocoran data pembeli sepatu Vans terjadi, VF Corp menegaskan bahwa informasi yang bocor tidak mencakup nomor jaminan sosial konsumen, informasi rekening bank, atau rincian kartu pembayaran. Perusahaan juga menyatakan bahwa tidak ada bukti bahwa password atau kata sandi akun pembeli terkena dampak.

Hingga saat ini, VF Corp mengklaim telah berhasil memulihkan sistem teknologi dan informasi perusahaan serta data yang terdampak oleh serangan siber.

Perusahaan menegaskan bahwa mereka telah mengambil langkah-langkah untuk mengamankan data pelanggan dan memastikan bahwa insiden ini tidak akan memiliki dampak material pada keuangan perusahaan.

Baca Juga : 4 Bahaya Download WhatsApp GB (WA GB), Pesan Bisa Bocor ke Pihak Ke-3!