Viral! Wanita Dibully Teman Sendiri Karena Dapat BLT, Diduga Hidupnya Berkecukupan

Viral di media sosial, seorang wanita yang diduga memiliki harta banyak mendapat BLT (Bantuan Langsung Tunai) hingga dibully oleh teman-temannya.

Viral! Wanita Dibully Teman Sendiri Karena Dapat BLT, Diduga Hidupnya Berkecukupan
Tangkapan Layar Video Wanita dibully teman sendiri karena dapat BLT. Gambar : Kolase Foto Instagram/@penajam_terkini

BaperaNews - BLT atau bantuan langsung tunai ialah program bantuan pemerintah khusus untuk lebih mensejahterakan masyarakat miskin. Namun, bukan rahasia lagi, penerima BLT seringkali salah sasaran. Orang yang tergolong mampu mendapat BLT, sedangkan orang yang benar-benar kurang mampu justru tidak mendapatkannya.

Hal serupa diunggah oleh akun Instagram penajam_terkini, menceritakan seorang wanita dibully oleh teman sendiri karena kondisinya mampu namun mendapat BLT.

“Dibully gara-gara dapat BLT” keterangan di video pada Kamis (20/10).

Dalam rekaman tersebut, nampak seorang wanita mampu mendapat BLT, ia memakai baju gamis warna hijau dengan motif, dibully teman-temannya karena mendapat BLT. Salah satu temannya yang memakai jilbab kuning membongkar jumlah harta wanita penerima BLT tersebut.

Wanita penerima BLT diketahui memiliki beberapa kendaraan bermotor. “Huuu punya motor dua, punya kapal, kok dapet BLT” ucap wanita berjilbab kuning.

“Emang siapa yang dapat BLT” jawab wanita gamis hijau berusaha mengelak. “Situ lah” kata wanita jilbab kuning dengan lantang.

Wanita gamis hijau tetap tidak mengaku ia mendapat BLT, ia menyebut BLT ini milik Teh Lusi. Wanita jilbab kuning pun melontarkan sindiran yang pedas. “Tetangga kamu lihat ada yang tidak mampu nggak? Udah muka pakai L*C, L*C nya aja 700 ribu dapet BLT 600 ribu” tuturnya.

Baca Juga : Viral! Pelakor Marah Dengan Pria Di Mall, Begini Reaksi Istri Sah

Mendengar hal tersebut, wanita gamis hijau tetap saja mengelak, ia hanya tertawa dan menyembunyikan rasa malunya. Dua wanita lain ikut menyoraki wanita gamis hijau lantaran dianggap tidak malu dan serakah, tetap menerima BLT meski kondisinya tergolong mampu, bukannya diberikan kepada warga lain yang berhak menerimanya.

Warganet pun memberi tanggapan, hal serupa banyak terjadi di lingkungan mereka. Mulai dari penerima BLT punya motor mewah, mobil mewah, usaha mapan, hingga rumah mewah.

“Fakta memang, kemarin saya lihat sendiri yang ambil BLT pakai motor Nmax”.

“Di tempatku ada yang dapat BLT malah punya Pajero”.

“Di tempatku dapat BLT pakai ford ranger dc”.

“Lah tetanggaku juragan tempe, mobilnya dua rumahnya gede banget juga dapat BLT, bangga lagi malah cerita ke orang-orang”.

“Bukan rahasia, siapa yang deket sama perangkat desa bisa aja didaftarin BLT meski dia mampu”.

Baca Juga : BLT BBM Tahap II Cair November, Bisa Dapat Hingga Rp 500 Ribu