Viral! Setiap Jemaah Salat Tarawih di Malang Dikasih Hadiah Uang Rp50 Ribu

Salat tarawih berhadiah uang Rp50 ribu di Kabupaten Malang menjadi viral, menyebabkan masjid dipadati dan mengakibatkan kemacetan di sekitar wilayah. Simak selengkapnya di sini!

Viral! Setiap Jemaah Salat Tarawih di Malang Dikasih Hadiah Uang Rp50 Ribu
Viral! Setiap Jemaah Salat Tarawih di Malang Dikasih Hadiah Uang Rp50 Ribu. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Titkok/@masom5353

BaperaNews - Salat tarawih di Kabupaten Malang menjadi sorotan lantaran keunikan yang ditawarkan. Pasca salat tarawih di Masjid Jami' Al-Ilyas Desa Penjalinan, Kecamatan Gondanglegi Kulon, Kabupaten Malang, setiap jamaah yang hadir diberikan uang tunai sebesar Rp50 ribu.

Keputusan ini berasal dari salah satu pemilik usaha rokok di wilayah Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Tawaran salat tarawih berhadiah uang tersebut menarik perhatian ratusan masyarakat yang memenuhi masjid dengan antusias.

Melalui video yang viral di media sosial, terlihat jamaah salat tarawih memadati masjid hingga meluber ke halaman rumah warga sekitar dan tepi jalan raya. Warga dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, berpartisipasi dalam salat tarawih di Masjid Jami Al Ilyas, Desa Penjalinan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Salah satu warga, Muhammad Syafi'i, asal Kecamatan Bantur, menempuh perjalanan satu jam dari rumahnya ke Masjid Jami' Al-Ilyas Desa Penjalinan setelah mendengar kabar tentang pembagian uang tersebut. Dia datang bersama anak dan istrinya pada hari Rabu (20/3) sore.

Baca Juga: Salat Tarawih Terlama di Ponpes Magetan, Lafalkan 30 Juz Selama 8 Jam

"Saya datang sebelum Maghrib agar mendapatkan tempat di dalam masjid, karena yang datang mungkin ribuan. Alhamdulillah saya, istri, dan anak saya yang masih SD dapat," ungkap Syafi'i.

Dia melihat banyak orang datang ke Masjid Jami' Al-Ilyas, bahkan ada yang datang rombongan dengan menggunakan mobil truk. Meskipun pembagian uang senilai Rp50 ribu sudah dihentikan pada hari Kamis malam (21/3) karena menyebabkan kemacetan di Gondanglegi, Syafi'i tidak merasa kecewa karena niatnya adalah bersama keluarga sambil jalan-jalan ke Gondanglegi.

Namun, tidak semua warga senang dengan pembagian uang tersebut. Salah satu warga, Soni, menyebutkan bahwa wilayah Kecamatan Gondanglegi mengalami kemacetan parah pada hari Jumat lalu, terutama di jalan utama menuju Kecamatan Turen dan Kecamatan Kepanjen.

Baca Juga: Viral! Salat Tarawih Tercepat di Ponpes Indramayu, 23 Rakaat Kelar Dalam 7 Menit