Pesawat Delta Air Terpaksa Putar Balik Gegara Penumpang Alami Diare Hebat

Pesawat Delta Air Lines terpaksa putar balik ke Atlanta karena salah satu penumpang mengalami kondisi darurat, mengotori lorong pesawat dengan sakit diare parah.

Pesawat Delta Air Terpaksa Putar Balik Gegara Penumpang Alami Diare Hebat
Pesawat Delta Air Terpaksa Putar Balik Gegara Penumpang Alami Diare Hebat. Gambar : Reuters/Dok. Loren Elliott

BaperaNews - Maskapai penerbangan Delta Air Lines yang melakukan perjalanan dari Atlanta ke Barcelona pada hari Jumat (1/9) malam hari terpaksa putar balik karena salah satu penumpang pesawat mengalami sakit diare parah hingga kotorannya mengotori lorong pesawat.

Pesawat Delta Air Lines Airbus 350 sebelumnya terbang sesuai jadwal di hari Jumat dengan 336 penumpang. Pesawat putar balik ketika sampai di Virginia Tengah. Pilot pesawat telah berkomunikasi dengan pihak pengontrol lalu lintas udara tentang kondisi yang dihadapi.

“Ini hanya masalah biohazard, kami memiliki penumpang pesawat yang diare di sepanjang penerbangan sehingga mereka meminta kami kembali ke Atlanta, pesawat putar balik” jelas pilot.

Airbus 350 Delta Air Lines akhirnya kembali dengan selamat di Bandara Internasional Hartsfield Jackson Antlanta 2 jam usai waktu keberangkatannya. Hal ini membuat penerbangan tertunda lebih dari 8 jam.

Pesawat baru terbang kembali usai lorong dibersihkan dan semua dinyatakan aman. Pesawat baru bisa sampai di Barcelona pada hari Sabtu (2/9) pukul 17.16 tanpa masalah tambahan. 

Baca Juga : Kecelakaan Pesawat di Selangor Tewaskan 10 Orang Penumpang

Jubir Delta Air Lines menjelaskan pihaknya berusaha maksimal agar penumpang bisa mencapai tujuan perjalanannya dengan seaman dan secepat mungkin.

Namun, terjadi insiden penumpang pesawat diare parah dan hal ini tidak terduga, pesawat putar balik demi keselamatan penumpang yang sakit juga kenyamanan penumpang lainnya.

Pihak maskapai meminta maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan yang dialami penumpang lain. Penumpang yang mengalami diare diberi pertolongan medis oleh pihak Bandara.

Pihak maskapai harus melakukan pembersihan dan upaya lain sebelum menaikkan kembali para penumpang ke pesawat dan mengumumkan keberangkatan.

Insiden ini tidak terduga, pilot dan pihak staf penerbangan lain memutuskan hal terbaik meski membuat penumpang harus tertunda jadwal keberangkatannya.

Tidak dijelaskan berapa umur penumpang yang mengalami diare tersebut. Pada dasarnya tiap penumpang diminta memastikan kondisi kesehatan mereka sebelum naik pesawat untuk kenyaman selama dalam perjalanan baik untuk dirinya maupun penumpang lain.

Biasanya penumpang dalam kondisi tertentu seperti pasien hamil atau dengan penyakit bawaan diminta untuk berkonsultasi terlebih dahulu.

Namun, pada kasus ini tidak terduga. Diare bisa dialami kapan dan dimana saja meski sebelumnya yang bersangkutan mungkin tidak merasakan gejala apa-apa.

@baperanews.com Maskapai penerbangan Delta Air Lines yang melakukan perjalanan dari Atlanta ke Barcelona pada hari Jumat (1/9) malam hari terpaksa putar balik karena salah satu penumpang pesawat mengalami sakit diare parah hingga kotorannya mengotori lorong pesawat. #pesawat #deltaairlines ♬ original sound - Hermzjohn-L Creator - Hermsjohn-L

Baca Juga : Pesawat Lufthansa Membentuk Pola Penerbangan Alat Kelamin Pria