Viral Penumpang Garuda Indonesia Sudah Check In Tapi Tidak Dapat Kursi

Seorang warganet membagikan pengalaman tidak menyenangkan ketika tidak mendapatkan kursi pesawat yang dipesannya di Garuda Indonesia. Simak berita selengkapnya!

Viral Penumpang Garuda Indonesia Sudah Check In Tapi Tidak Dapat Kursi
Viral Penumpang Garuda Indonesia Sudah Check In Tapi Tidak Dapat Kursi. Gambar : Dok. Garuda Indonesia

BaperaNews - Seorang warganet TikTok @alittsutanto penumpang Garuda Indonesia membagikan pengalaman tidak menyenangkan yang ia alami ketika naik pesawat Garuda Indonesia.

Ia mengaku sudah pesan tiket, bayar tiket, hingga check in dan memegang boarding pass, namun ia tidak dapat kursi di dalam pesawat yang semestinya menjadi haknya sebagai penumpang Garuda Indonesia.

Ia memesan tiket pesawat di Garuda Indonesia 408 pada 16 Juni 2023. Namun, apesnya penumpang tidak dapat kursi pesawat. Dirut PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra pun menanggapi keluhan penumpang tidak dapat kursi pesawat dari warganet tersebut.

Irfan memastikan pihak maskapai sudah  lakukan identifikasi untuk temukan sumber masalah yang terjadi dan mengambil langkah action yang diperlukan untuk mengatasi keluhan yang disampaikan penumpang Garuda Indonesia.

Irfan menjelaskan, penerbangan GA-408 rute Jakarta-Denpasar dijadwalkan berangkat pada 16 Juni 2023 pukul 11.40 WIB dan tiba di Denpasar pada pukul 14.35 WITA menggunakan pesawat Airbus A330-200 berkapasitas 24 penumpang Garuda Indonesia kelas bisnis dan 263 penumpang kelas ekonomi. 

Baca Juga : Mahasiswa Medan Bawa Bom di Pesawat Super Air Jet, Begini Faktanya

“Sehubungan dengan proses perawatan yang sedang dilaksanakan pada salah satu pesawat maskapai Garuda secara menyeluruh yang berdampak pada rotasi serta assignment pesawat, hal ini berdampak pula pada sejumlah penerbangan pesawat GA-408 yang perlu tindak lanjut pergantian pesawat. Adapun pesawat pengganti yang disiapkan memiliki jumlah kursi berbeda yakni 36 kursi kelas bisnis dan 215 kursi kelas ekonomi” kata Irfan hari Minggu (18/6).

Hal ini membuat maskapai menyesuaikan jumlah penumpang agar tepat dengan kapasitas pesawat penggantinya, ia memastikan penumpang yang terdampak telah mendapat gantu rugi service recovery sesuai aturan yang berlaku, termasuk mendapat penerbangan pengganti.

“Atas keluhan penumpang tidak dapat kursi pesawat Garuda Indonesia yang disampaikan penumpang di TikTok tersebut, petugas kami di Bandara telah memberi tindak lanjut pada keluhannya dimana yang bersangkutan telah mendapat pesawat pengganti dan bisa melakukan perjalanan dengan penerbangan yang sama” lanjutnya.

Garuda Indonesia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang yang terdampak rotasi penyesuaian pesawat, hal ini akan jadi catatan penting bagi maskapai untuk lebih memperhatikan dan memperbaiki serta meningkatkan layanan kepada penumpang di masa depan.

“Garuda Indonesia berkomitmen untuk mengedepankan kepentingan pengguna jasa kami dalam mengambil langkah dan kebijakan yang diperlukan untuk hadirkan pengalaman perjalanan yang seamless dan lakukan corrective action untuk menghindari hal-hal yang membuat penumpang kami merasa tidak nyaman” pungkas Irfan. 

@alittsusanto

Seumur-umur naik Garuda Indonesia, baru kali ini agak gimanaaaa gitu. ????

♬ Silly love (Feat. NASON & 강다나) - gani

Baca Juga : Viral Pria Buka Pintu Darurat Pesawat Asiana Airlines di Ketinggian 700 kaki