Viral! Ibu Ini Lahirkan Bayi Kembar Beda 22 Hari, Kok Bisa?

Sebuah kejadian langka di mana seorang ibu melahirkan bayi kembar dengan selisih usia 22 hari. Simak Berita Selengkapnya!

Viral! Ibu Ini Lahirkan Bayi Kembar Beda 22 Hari, Kok Bisa?
Viral! Ibu Ini Lahirkan Bayi Kembar Beda 22 Hari, Kok Bisa?. Gambar : Yahoo Life UK

BaperaNews - Kisah kelahiran yang luar biasa telah mengejutkan banyak orang di Inggris. Seorang ibu bernama Kayleigh Doyle berhasil melahirkan bayi kembar dengan selang waktu yang sangat luar biasa, yakni 22 hari. 

Kejadian langka ibu melahirkan bayi kembar beda 22 hari ini menjadi viral dan menimbulkan banyak tanya, bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Kayleigh Doyle, seorang ibu berusia 22 tahun, mengetahui bahwa dia hamil dengan bayi kembar pada Oktober 2020. 

Hasil USG pada saat itu menunjukkan bahwa kondisi bayi kembarnya normal. Namun, pada 15 Maret 2021, Kayleigh mulai merasakan sakit persalinan yang mengkhawatirkannya.

Saat itu, Kayleigh dibawa ke Rumah Sakit Royal Oldham. Meskipun ia telah merasakan sakit persalinan, namun saat tiba di rumah sakit, proses kelahiran belum juga terjadi. Dirinya dirawat di rumah sakit untuk observasi selama lima hari.

Pada 20 Maret 2021, Kayleigh melahirkan bayi pertamanya, yang diberi nama Arlo. Namun, bayi Arlo lahir prematur 17 minggu lebih awal dan beratnya hanya 499 gram. Sayangnya, bayi Arlo meninggal dunia saat lahir karena pembekuan darah di plasenta.

Meskipun bayi pertamanya telah lahir, Kayleigh belum melahirkan kembaran Arlo. Bahkan, dia berhenti merasakan kontraksi dan diizinkan untuk pulang ke rumah.

Baca Juga : Langka! Wanita Ini Melahirkan Bayi Kembar Berjarak Seminggu

Kayleigh Doyle kemudian memutuskan untuk mendatangi dokter di Rumah Sakit Saint Mary, Manchester, Inggris, untuk persiapan persalinan kembaran Arlo. Namun, sang ibu harus menunggu selama 22 hari sebelum akhirnya melahirkan bayi keduanya, yang diberi nama Astro, melalui operasi caesar pada 11 April 2021.

Bayi Astro lahir prematur dengan berat 907 gram dan mengalami beberapa komplikasi, termasuk lubang di jantung dan retinopati yang mempengaruhi pertumbuhan pembuluh darah di matanya.

Meskipun kelahiran Astro membawa kebahagiaan bagi Kayleigh, namun di balik itu, terdapat kesedihan yang mendalam karena dua minggu setelah kelahirannya, Kayleigh harus merelakan Arlo dalam pemakaman. 

Namun, Kayleigh memilih untuk menyalurkan kesedihannya dengan menjadi relawan unit perawatan intensif natal (NICU).

Kisah kelahiran Kayleigh Doyle yang luar biasa ini telah menjadi viral dan menimbulkan banyak pertanyaan. 

Bagaimana mungkin seorang ibu melahirkan bayi kembar dengan selang waktu 22 hari? Hal ini tentu menjadi misteri yang menarik perhatian banyak orang dan menunjukkan betapa uniknya keajaiban kehidupan yang terjadi di sekitar kita.

Baca Juga : Kabar Bahagia! Tim Dokter RSHS Berhasil Pisahkan Tubuh Bayi Kembar Siam