Raib! Uang 149 Juta Dana BLT Dicuri Maling, Warga Miskin Khawatir

Uang Bantuan Langsung Tunai atau Dana BLT di Desa Marga Mulya, Medan Jaya dirampok sekawanan maling. Total Uang 149 Juta raib

Raib! Uang 149 Juta Dana BLT Dicuri Maling, Warga Miskin Khawatir
Uang 149 Juta dana BLT dicuri maling. Gambar : VIVA.co.id/Moh Nadlir

BaperaNews - Uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) warga miskin Desa Marga Mulya, Medan Jaya, sebesar 149 Juta dana BLT dirampok maling, kejadian tersebut terjadi seusai Kepala Desa Marga Mulya mengambil uang dari Bank di Medan Jaya, uangnya didalam mobil digasak pencuri spesialis kaca mobil, pada Jumat (2/12).

Kejadian dana BLT dicuri tersebut sudah di tangani oleh pihak kepolisian Polsek Kepolisian Resor Mukomuko, "Kami masih menyelidiki kasus ini dan memeriksa saksi terkait dengan kasus ini," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto di Mukomuko, pada Minggu (4/12).

Kapolres mengatakan, saat ini personel Polsek Mukomuko Selatan bersama Polres melakukan identifikasi dan melakukan pengejaran terhadap para kawanan pencuri spesialis pecah kaca mobil di daerah ini.

Dari hasil perkembangan penyelidikan, Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH melalui Kapolsek Mukomuko Selatan, Iptu. Firman Syahputra, SH, MH mengaku masih belum dapat memastikan pelakunya. 

Baca Juga : Jangan Lupa! Batas Pencairan BSU/BLT Gaji 20 Desember, Simak Cara Pencairannya

Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang dicuri tersebut adalah dana BLT untuk 80 warga miskin setempat sejak bulan Oktober hingga Desember tahun ini.

Selain untuk BLT bagi warga miskin di Desa Marga Mulya, uang yang raib itu juga sebagian adalah gaji perangkat desa Desa Marga Mulya.

Pemerintah desa akan menemui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa guna melaporkan kejadian pencurian uang BLT dan gaji perangkat desa tersebut.

Terkait dengan penyaluran BLT dan pembayaran gaji perangkat desa, ia mengatakan, pihaknya menunggu petunjuk lebih lanjut dari instansi terkait.

Selain itu, ia meminta, warga yang menerima BLT di Desa Marga Mulya, Kecamatan Air Rami untuk tenang dan menunggu petunjuk lebih lanjut dari instansi terkait di daerah ini.

Kejadian dana BLT dicuri ini tentu merugikan negara, namun masyarakat setempat tak perlu khawatir, Instansi terkait akan memberikan solusi agar dana BLT tetap dapat tersalurkan.

Baca Juga : Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4: Untuk Ibu Hamil Hingga Anak Sekolah