Viral, Pemotor Nekat Gores Mobil di Pasar Rebo yang Parkir Sembarangan

Aksi pengendara motor yang menggores mobil yang parkir sembarangan di Jalan TB Simatupang, Jakarta Timur viral. Baca selengkapnya di sini!

Viral, Pemotor Nekat Gores Mobil di Pasar Rebo yang Parkir Sembarangan
Viral, Pemotor Nekat Gores Mobil di Pasar Rebo yang Parkir Sembarangan. Gambar: Instagram/@fakta.jakarta

BaperaNews - Seorang pengendara motor viral di media sosial setelah aksinya menggores bodi mobil yang parkir sembarangan di pinggir jalan terekam kamera. Peristiwa ini terjadi di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Sabtu (8/6), dan diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta, mengundang beragam reaksi dari netizen.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah mobil terparkir di pinggir jalan yang lalu lintasnya padat. Parkir sembarangan tersebut menyebabkan penyempitan jalur dan mengakibatkan kemacetan di kawasan tersebut.

Salah satu pengendara motor yang tampak kesal dengan kondisi tersebut memutuskan untuk bertindak dengan menggores bodi mobil menggunakan kunci. Pemotor tersebut melaju dengan santai sambil menjulurkan tangan kirinya yang memegang kunci, lalu menggoreskan ke bodi mobil yang terparkir.

Aksi pemotor gores mobil ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Sebagian mendukung tindakan tersebut dengan alasan mobil-mobil itu telah merampas hak pengguna jalan lainnya, sementara sebagian lainnya mengecam aksi vandalisme tersebut, menyebutnya tidak pantas dan merugikan pemilik mobil.

"Berani sekali, itu parkir liar... Merampas hak pengguna jalan. Itu jalan umum bukan lahan parkir," tulis pengguna Instagram dengan nama akun @zar***. 

"Kasihan yang punya mobil. Tapi kenapa tidak pakai linggis untuk menggoresnya?" tulis akun @dan***.

Baca Juga: Viral Sopir Mobil Pikap Dipalak Oknum Dishub, Minta Rp50 Ribu untuk Beli Rokok

Namun, ada juga yang menyayangkan tindakan pemotor tersebut.

"Apapun alasannya, tidak dibenarkan untuk melakukan itu. Jika parkirnya salah, ada yang bertugas di bidang itu. Maaf jika salah," ujar akun @ponpes***.

Kemacetan yang disebabkan oleh parkir sembarangan di Jalan TB Simatupang bukanlah isu baru. Jalan ini merupakan akses utama penghubung antara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, sehingga setiap gangguan di jalur tersebut dapat berdampak signifikan terhadap arus lalu lintas.

"Itu Jalan TB Simatupang arah Rindam cuma dua lajur, kalau satu lajur sudah kepake buat parkir mobil, sisanya cuma satu lajur yang bisa dilewatin, dan itu jalan akses utama penghubung Jaktim-Jaksel, udah bisa kebayang dong gimana macetnya," jelas pengguna Instagram @sam***.

Tindakan pemotor ini, meskipun dianggap sebagai bentuk protes terhadap parkir sembarangan, tetap memicu perdebatan mengenai legalitas dan etika tindakan tersebut. Parkir sembarangan memang merugikan pengguna jalan lain, namun aksi vandalisme seperti menggores mobil dapat menimbulkan masalah hukum baru bagi pelakunya.

@baperanews.com Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah mobil terparkir di pinggir jalan yang lalu lintasnya padat. Parkir sembarangan tersebut menyebabkan penyempitan jalur dan mengakibatkan kemacetan di kawasan tersebut. Salah satu pengendara motor yang tampak kesal dengan kondisi tersebut memutuskan untuk bertindak dengan menggores bodi mobil menggunakan kunci. Pemotor tersebut melaju dengan santai sambil menjulurkan tangan kirinya yang memegang kunci, lalu menggoreskan ke bodi mobil yang terparkir #motor #mobil #gores #viral #baperanews ♬ Menyala Abangku Jj - Zaka Tarigan

Baca Juga: Viral Bule di Bali Bawa Kabur Truk Pengangkut Gabah, Terobos Palang hingga Masuk Bandara