Viral Bule di Bali Bawa Kabur Truk Pengangkut Gabah, Terobos Palang hingga Masuk Bandara

Seorang WNA membuat geger Bali dengan membawa kabur truk pengangkut gabah dan menerobos palang di Bandara Ngurah Rai. Baca selengkapnya di sini!

Viral Bule di Bali Bawa Kabur Truk Pengangkut Gabah, Terobos Palang hingga Masuk Bandara
Viral Bule di Bali Bawa Kabur Truk Pengangkut Gabah, Terobos Palang hingga Masuk Bandara. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@infodenpasar

BaperaNews - Seorang pria warga negara asing (WNA) membuat heboh dengan aksi nekatnya membawa kabur truk pengangkut gabah dan menerobos palang hingga masuk ke area Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. 

Minggu malam (9/6), seorang pria bule bertubuh kurus tiba-tiba membawa kabur truk bermuatan gabah. Aksi ini tentu saja membuat geger karena truk tersebut dikendarai secara ugal-ugalan dan menabrak beberapa pengendara di perempatan Jalan Tangkuban Perahu.

Setelah menabrak sejumlah pengendara di Kerobokan, truk tersebut terus melaju menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Tak berhenti sampai di situ, bule ini bahkan menerobos palang pintu Tol Bali Mandara dan menyebabkan kepanikan di pintu keberangkatan internasional bandara. Petugas keamanan bandara pun segera bergerak cepat untuk menangkap pelaku.

"Seorang WNA dilaporkan membawa kabur sebuah truk dari Kerobokan hingga menuju Bandara Ngurah Rai, Minggu malam (9/6)," tulis akun Instagram @infodenpasar.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono mengonfirmasi bahwa truk tersebut diambil sekitar pukul 22.00 WITA dan pelaku telah diamankan.

Betul truk dirampas yang bersangkutan sekitar pukul 22.00 Wita di Kerobokan. (Pelaku) sudah diamankan dan motif masih kami dalami," ujar Teguh, Senin (10/6).

Video aksi bule bawa kabur truk ini langsung viral di media sosial, terutama setelah diunggah oleh akun Instagram @InfoDenpasar. Video tersebut memperlihatkan bagaimana truk kuning itu dikendarai secara ugal-ugalan dan menerobos palang pintu tol.

Baca Juga: 2 Turis Tanzania Buka Jasa Open BO, Kini Dideportasi Imigrasi

Bahkan aktivis dan Anggota DPD RI terpilih perwakilan Bali, Niluh Djelantik, turut mengunggah ulang video tersebut dan memberikan apresiasi kepada petugas serta masyarakat yang telah berhasil mengamankan bule di Bali tersebut.

"Terima kasih kepada petugas dan masyarakat yang telah mengamankan si WNA. Mohon agar ditahan dan dipenjara dulu ya Pak polisi. Setelah itu blacklist selamanya," tulis @Niluhdjelantik.

Aksi nekat ini mendapat banyak kecaman dari netizen. Mereka merasa geram dan meminta agar kebijakan bebas visa dievaluasi kembali. Banyak yang menyayangkan perilaku turis asing yang dianggap merusak citra Bali.

"Makin kacau ya Bali karena hukum kita dilecehkan sama turis2 yg gak tau norma dan etika," tulis @indra_vip_bodykit.

"Waduh sudah seperti di film-film. Bali sedang tidak baik-baik saja. VOA harus di evaluasi dan di stop total untuk semua wisatawan asing yang mau datang berlibur di Bali," tulis @joop_riung.

Baca Juga: Ikan Lele Raksasa Setinggi Manusia Berhasil Ditangkap!