Usai Viral, Bocah SD yang Tiru Debat Pilpres Diundang Prabowo

Ahmad Kaili Malomo, siswa SD yang videonya viral, mendapatkan kesempatan bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Usai Viral, Bocah SD yang Tiru Debat Pilpres Diundang Prabowo
Usai Viral, Bocah SD yang Tiru Debat Pilpres Diundang Prabowo. Gambar : Dok. Detik

BaperaNews - Seorang siswa SD Negeri 3 Parepare, Sulawesi Selatan, Ahmad Kaili Malomo, mendapat kesempatan istimewa untuk bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto setelah video viralnya menirukan gaya ucapan Prabowo saat debat Pilpres 2024. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (31/8).

Video Kaili yang meniru gaya bicara Prabowo selama debat pilpres, dengan menyebutkan frasa seperti "Intinya rakyat yang menilai. Rakyat yang menentukan. Kalau rakyat tidak memilih Prabowo dan Gibran, tidak usah sekalian," viral di TikTok dan menarik perhatian tim Prabowo.

Video tersebut diunggah oleh teman Kaili dan langsung mendapatkan komentar dari akun resmi Gerindra yang menanyakan alamat Kaili.

Berdasarkan konfirmasi dari Idham Ama, ayah Kaili, tim Prabowo menghubungi mereka lima hari sebelum pertemuan untuk mengundang Kaili dan keluarga ke kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Prabowo Buka Suara Usai Hubungannya dengan Jokowi Diisukan Retak

"Kami dihubungi oleh tim Pak Prabowo dan diundang untuk datang bertemu. Kami mengiyakan undangan tersebut dan bertemu di kediaman Pak Prabowo pada 31 Agustus 2024," kata Idham.

Saat pertemuan, Prabowo Subianto menanyakan mengenai sekolah dan umur Kaili. Prabowo juga memberikan pesan motivasi kepada siswa SD tersebut untuk belajar dengan baik. Setelah pertemuan, mereka makan bersama dan berfoto bersama Prabowo.

Idham menyebutkan bahwa Kaili memang menyukai Prabowo dan sering mengikuti aktivitas politiknya melalui media sosial.

"Dia menonton video-video Prabowo di TikTok dan sangat antusias menirukan gaya bicaranya. Kaili juga menunjukkan video tersebut kepada neneknya," ujar Idham.

Baca Juga: Viral! Turis Australia Tewas Usai Kebut-kebutan di Jalan Singaraja Bali