Viral! Turis Australia Tewas Usai Kebut-kebutan di Jalan Singaraja Bali

Thomas James Cossin, turis asal Australia, tewas dalam kecelakaan sepeda motor di jalan Shortcut Singaraja-Mengwitani, Bali.

Viral! Turis Australia Tewas Usai Kebut-kebutan di Jalan Singaraja Bali
Viral! Turis Australia Tewas Usai Kebut-kebutan di Jalan Singaraja Bali. Gambar : Dok. Jembrana

BaperaNews - Seorang turis Australia, Thomas James Cossin, kehilangan nyawanya akibat kecelakaan tunggal di kawasan Singaraja, Bali. Insiden tragis ini terjadi pada Jumat (30/8) pagi saat Thomas sedang mengendarai sepeda motor sport di jalan Shortcut Singaraja-Mengwitani, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng. 

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika, menjelaskan bahwa Thomas mengalami cedera kepala yang sangat parah akibat kecelakaan tersebut. Setelah dievakuasi, ia dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Parama Sidhi Singaraja.

"Korban mengalami cedera kepala berat dan dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Parama Sidhi Singaraja," ujar AKP Gede Darma Diatmika saat dikonfirmasi.

Peristiwa nahas ini bermula ketika Thomas mengendarai sepeda motor sport Kawasaki Ninja dengan nomor polisi DK 3669 FCR dari arah Denpasar menuju Singaraja.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, Thomas diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Ketika tiba di jalan yang menurun dan tikungan tajam, Thomas kehilangan kendali atas kendaraannya.

Akibat hilangnya kendali tersebut, Thomas dan sepeda motornya terjatuh dan terseret ke arah kiri jalan. Ia kemudian menabrak tiang beton pembatas jalan, yang menyebabkan tubuhnya terlempar ke dalam parit di sisi kiri jalan. Sepeda motornya juga jatuh di atas tubuhnya, membuatnya tertindih.

Baca Juga: WNA Thailand yang Selundupkan Sabu di Bandara Soetta Ditangkap, Modusnya Bawa Oleh-oleh

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.15 Wita ini menyita perhatian banyak orang, terutama setelah video insiden tersebut beredar luas di media sosial.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat Thomas tergeletak tak berdaya dengan pakaian pembalap yang masih dikenakannya. Teman-temannya yang berada di lokasi kejadian tampak histeris melihat kondisi Thomas yang sudah tidak bergerak.

Kondisi sepeda motor yang dikendarai Thomas juga mengalami kerusakan parah. Bagian roda depan sepeda motornya bahkan terlepas akibat kerasnya benturan yang terjadi. 

Menurut AKP Gede Darma Diatmika, kecelakaan ini menambah daftar panjang insiden lalu lintas yang melibatkan WNA di Bali, khususnya di wilayah Singaraja.

Polisi terus mengimbau para pengendara, baik lokal maupun wisatawan, untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas, terutama di area-area yang memiliki tingkat risiko tinggi seperti jalan menurun dan tikungan tajam.

Thomas James Cossin, yang merupakan warga negara Australia, sebelumnya diketahui sedang berlibur di Bali. 

Baca Juga: Kasus WNA di Bali Bisnis Rental Kendaraan Meningkat, Dirjen Imigrasi Singgung Soal Perizinan