Tinggalkan MU, Jadon Sancho Gabung Chelsea

Jadon Sancho resmi pindah dari Manchester United ke Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim 2024/2025.

Tinggalkan MU, Jadon Sancho Gabung Chelsea
Tinggalkan MU, Jadon Sancho Gabung Chelsea. Gambar : Instagram/@sanchooo10

BaperaNews - Jadon Sancho resmi meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas, 31 Agustus 2024.

Sancho bergabung dengan Chelsea dengan status pinjaman hingga akhir musim 2024/2025, dengan klausul pembelian wajib yang diperkirakan bernilai antara 20 hingga 25 juta poundsterling.

Sancho, winger internasional Inggris berusia 24 tahun, mengaku sangat antusias dengan kepindahannya ke Chelsea.

"Aku sangat antusias berada di sini. London adalah kota tempat aku dibesarkan, dan aku senang bisa kembali," kata Sancho dalam pernyataan resmi yang dikutip Metro.

Kepindahan Sancho dari Manchester United ke Chelsea terjadi setelah periode yang tidak memuaskan di Old Trafford. Selama masa baktinya di MU, Sancho gagal menunjukkan performa terbaiknya dan mengalami ketegangan dengan manajer Erik ten Hag.

Jadon Sancho hanya dimainkan selama tujuh menit dalam pertandingan Community Shield 2024 dan tidak masuk dalam skuad Manchester United untuk tiga pertandingan awal Liga Inggris musim ini.

Jadon Sancho menjelaskan bahwa kepindahannya ke Chelsea terjadi di hari terakhir jendela transfer, sebuah situasi yang menurutnya "sedikit gila." Meskipun demikian, dia sangat gembira dengan perubahan ini. 

Baca Juga: Thom Haye Dikabarkan Bakal Gabung dengan Klub Besar Kroasia

"Sejauh ini sedikit gila. Pastinya, ini hari terakhir jendela transfer jadi ekspektasinya sedikit gila, tapi aku sangat gembira karena semuanya akhirnya selesai," ujarnya.

Di Chelsea, Sancho akan mencoba menghidupkan kembali kariernya dengan dukungan dari pelatih dan klub yang baru. Dia menyebutkan bahwa keputusannya untuk bergabung dengan Chelsea juga didorong oleh inspirasi dari idolanya ketika masih muda, Didier Drogba dan Frank Lampard.

"Chelsea itu ikonik. Idola-idolaku saat aku tumbuh besar adalah Didier Drogba dan Frank Lampard, dan sekarang aku punya kesempatan bermain untuk klub ini seperti mereka. Ini adalah perasaan yang bagus," tambahnya.

Jadon Sancho juga mengungkapkan keyakinannya terhadap proyek yang sedang digarap oleh manajer Chelsea. 

"Si manajer berbicara denganku tentang proyeknya, dan untuk seorang pemain muda ini menarik sekali. Mudah-mudahan aku bisa membawa banyak gol dan assist ke Bridge. Mudah-mudahan akan sukses," cetus Sancho.

Baca Juga: Pemain Uruguay Juan Izquierdo Meninggal Dunia Usai Kolaps di Lapangan