Viral! Gadis Asal Sukoharjo Hilang Menjelang Hari Pernikahan Dan Ditemukan Di Yogyakarta

Gadis inisial DM asal Sukoharjo dilaporkan hilang menjelang hari pernikahan dan akhirnya berhasil ditemukan di Yogyakarta.

Viral! Gadis Asal Sukoharjo Hilang Menjelang Hari Pernikahan Dan Ditemukan Di Yogyakarta
Gadis inisial DM asal Sukoharjo dilaporkan hilang menjelang hari pernikahan dan akhirnya berhasil ditemukan di Yogyakarta. Gambar : Pixabay.com/Dok. StockSnap

BaperaNews - Gadis berinisial DM (25) asal Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah sempat dilaporkan hilang menjelang hari pernikahan. Kabar kehilangan ini sempat viral di media sosial. Namun kini, gadis tersebut sudah ditemukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, pada awalnya keluarga DM melaporkan kasus kehilangan ke Sentar Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sukoharjo, pada Kamis (14/7/2022) pagi. Dalam laporan tersebut, pihak keluarga menyebutkan gadis tersebut pergi meninggalkan rumahnya saat menjelang hari pernikahan menggunakan taksi online pada Senin 11 Juli 2022.

DM sempat menginap di salah satu hotel di kawasan Solo pada Senin (11/7/2022) sampai Selasa (12/7/2022). Setelah itu, gadis tersebut meninggalkan penginapan menuju Stasiun Purwosari Solo menuju Stasiun Tugu Yogyakarta menggunakan KRL.

Sesampainya di Yogyakarta, DM menginap di salah satu penginapan. Hingga akhirnya meninggalkan lokasi penginapan pada Rabu (13/7/2022). DM menggunakan taksi online untuk menuju ke tempat penginapan lain di wilayah Yogyakarta.

Baca Juga : Erick Thohir Jadi Saksi Pernikahan Via Vallen, Erick: Tidak Pikir Dua Kali

Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Teguh Prasetyo mengatakan DM ditemukan oleh Resmob Sukoharjo di sebuah Homestay yang berada di Yogyakarta.

"DM ditemukan oleh Resmob Sukoharjo pada Kamis (14/7/2022) di Bachiro Yogyakarta," ujar Teguh

Teguh menjelaskan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan. DM melarikan diri dari rumah karena ada permasalah dengan keluarganya. Kemungkinan alasan DM melarikan diri dari rumahnya untuk mencari ketenangan karena selalu disarankan untuk menikah karena usianya yang sudah dewasa.

"Kalau tidak salah itu dalam minggu depan mau menikah. Tapi tidak tahu harinya kapan. Dari yang bersangkutan meninggalkan rumah mau menenangkan diri," ujar Teguh

Karena hal tersebut, DM pun memutuskan untuk pergi dari rumah menuju ke Yogyakarta untuk menunjukkan bahwa dirinya tidak mau dijodohkan oleh orangtuanya. DM mengaku tidak mau dijodohkan dan dirinya sudah memiliki kekasih warga Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto.

"Yang bersangkutan ingin membuktikan kepada orangtua bahwa bersangkutan sudah mempunyai pacar dan tidak mau untuk dinikahkan. Jadi ada masalah keluarga, sehingga memutuskan meninggalkan rumah, " tutur Teguh.