Kalah Banding, Doddy Sudrajat Ajukan Hak Kasasi Ke MK Atas Kasus Perwalian Gala Sky

Usai kalah banding pada kasus hak asuh Gala Sky di Pengadilan dengan Haji Faisal, Doddy Sudrajat akan ajukan hak kasasi ke MK atas kasus perwalian Gala Sky.

Kalah Banding, Doddy Sudrajat Ajukan Hak Kasasi Ke MK Atas Kasus Perwalian Gala Sky
Kalah Banding, Doddy Sudrajat Ajukan Hak Kasasi Ke MK Atas Kasus Perwalian Gala Sky. Gambar : Instagram.com/@doddysudrajat_

BaperaNews - Usai kalah dalam banding pada kasus hak asuh Gala Sky di Pengadilan Tinggi Jakarta, Doddy Sudrajat tak gentar kembali mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MK). Ia masih tak terima atas kemenangan Haji Faisal dalam perwalian Gala Sky

Hal ini pun disampaikan langsung oleh kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansayah. Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan langkah hukum selanjutnya yakni ajukan kasasi ke MK

“Kalau iya banding kami ditolak, kami akan melakukan langkah hukum selanjutnya, yaitu kasasi,” ujar Tegar saat dihubungi wartawan, pada Jumat (15/7/2022).

Tegar menjelasakn bahwa saat ini pengajuan kasasi masih dalam tahap wacana dan belum ada pembahasan lebih lanjut. Namun rencanaya, kasasi akan diajukan dua pekan ke depan.

"(Rencananya) setelah kami menerima surat dari Pengadilan Agama paling lambat 14 hari, kami akan melakukan kasasi," tutur Tegar.

Diketahui sebelumnya, kemenangan Haji Faisal atas hak asuh Gala Sky sudah dikonfirmasi oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat. Putusan banding tersebut juga sudah diterbitkan sejak 14 Juli 2022 melalui e-court.

Baca Juga : Kronologi Jessica Iskandar Jadi Korban Penipuan Hingga Rugi Rp 9,8 miliar

"Iya (sudah putusan banding) putusannya menguatkan pengadilan agama Jakarta Barat, yakni banding untuk tergugat ditolak," ujar Humas PA Jakarta Barat.

Permohonan banding yang dilayangkan oleh Doddy Sudrajat ditolak dan disebutkan keputusan itu sudah diketahui oleh kedua belah pihak. Namun, baik penggugat (Doddy Sudrajat) atau tergugat (Haji Faisal) belum datang untuk mengambil salinan putusannya.

Soleman menyampaikan bahwa Doddy Sudarajat bisa saja mengajukan kasasi jika masih tak terima pada putusan banding. Namun, jika sudah lebih dari dua minggu, artinya hak perwalian Gala Sky resmi jatuh di tangan Haji Faisal.

Diketahui sebelumnya, hak perwalian Gala Sky sudah dimenangkan oleh keluarga Haji Faisal sebagai penggugat di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada April 2022. Doddy Sudrajat sebagai tergugat tak terima dan ajukan banding atas putusan tersebut. Tak terima, Doddy Sudrajat pun mengajukan banding pada bulan Juni lalu. 

Sebagai informasi, hak asuh dan perwalian Gala Sky memang jadi rebutan usai orangtuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dalam kecelakaan. Kedua kakek mereka, Haji Faisal dan Doddy bertarung di pengadilan.