Viral! Anggota TNI Foto Prewedding Pakai Tank, Ini Klarifikasi Kadispenad

Klarifikasi resmi dari Kadispenad terkait anggota TNI lakukan kegiatan foto prewedding menggunakan tank. Simak Selengkapnya!

Viral! Anggota TNI Foto Prewedding Pakai Tank, Ini Klarifikasi Kadispenad
Viral! Anggota TNI Foto Prewedding Pakai Tank, Ini Klarifikasi Kadispenad. Gambar : Tangkapan Layar Tiktok/@kertasputih.project

BaperaNews - Viral! Sebuah video menampilkan seorang pria yang diduga merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) tengah melakukan foto prewedding menggunakan tank menjadi sorotan di media sosial. 

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok @kertasputih.project, seorang vendor dokumentasi foto dan video wedding di Semarang. 

Dalam video tersebut, terlihat sepasang calon pengantin sedang berpose di atas tank untuk dokumentasi foto dan video. Namun, video tersebut kini telah dihapus oleh pengunggah. Pertanyaannya, apakah anggota TNI diizinkan menggunakan tank untuk foto prewedding?

Kadispenad Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi memberikan klarifikasi terkait video tersebut. Menurutnya, dokumentasi tersebut diambil di sekitar Yonkav 2/TC pada Minggu (24/3).

Pria dalam video tersebut merupakan anggota Seksi Logistik (Silog) Kompi Markas (Kima)/Yonkav 2/TC. Yonkav 2/TC berada di bawah Komando IV/Diponegoro dan bermarkas di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Namun, Kristomei Sianturi membantah bahwa kegiatan tersebut dilakukan di jalanan umum seperti yang tersebar di media sosial. Menurutnya, tujuan video tersebut adalah dalam rangka prewedding dan foto untuk undangan, bukan untuk pamer.

Baca Juga : Unik! Pasangan Lakukan Prewedding di Pabrik, Temanya Gadis Kretek

Kristomei Sianturi menjelaskan bahwa kegiatan prewedding dengan menggunakan tank adalah kegiatan yang diperbolehkan. Ia menyatakan bahwa kegiatan semacam ini dapat dilakukan oleh masyarakat umum, tanpa syarat salah satu mempelai berasal dari anggota TNI. 

Namun, perlu izin dari komandan kesatuan agar kegiatan prewedding menggunakan tank dapat dilakukan dengan lancar.

Penting untuk dicatat bahwa video tersebut diunggah tanpa sepengetahuan dari pihak pratu TLA atau calon istri. 

Kristomei Sianturi menegaskan bahwa hal tersebut hanyalah sebagai wujud rasa bangga sebagai prajurit Korps Kavaleri. 

Penting juga untuk memperhatikan bahwa kegiatan semacam ini harus dilakukan tanpa mengganggu operasional dan tidak dilakukan di tempat terbatas dan rahasia.

Sekali lagi, Kristomei Sianturi juga menekankan bahwa kegiatan foto prewedding menggunakan tank adalah hal yang sah, asalkan memperoleh izin dari komandan kesatuan terkait.

Baca Juga : Setelah 7 Tahun Pacaran, Wanita ini Dilamar Kekasih di Konser Coldplay