Trend Baru Di Sosmed, Warga +62 Nonton Live Berjam-jam Demi Konten Cek Khodam

Warganet Indonesia ramai menonton live cek khodam di TikTok. Bahkan, hingga ada yang rela nonton live tersebut berjam-jam. Baca selengkapnya di sini!

Trend Baru Di Sosmed, Warga +62 Nonton Live Berjam-jam Demi Konten Cek Khodam
Trend Baru Di Sosmed, Warga +62 Nonton Live Berjam-jam Demi Konten Cek Khodam. Gambar : Tangkapan Layar Website/Your Khodam Vercel

BaperaNews - Sebuah topik hangat tengah menjadi pembahasan di kalangan netizen Indonesia. Warganet +62 mengaku doyan menonton live cek khodam di TikTok hingga berjam-jam.

Cek khodam adalah sebuah fenomena baru yang sedang viral di TikTok. Khodam, istilah yang berasal dari bahasa Arab yang berarti "pelayan" atau "penjaga", dalam dunia metafisik diyakini sebagai makhluk gaib yang dapat membantu manusia.

Setiap orang diyakini memiliki khodam, namun tidak semua orang bisa melihat atau merasakannya. Oleh karena itu, ritual atau amalan khusus seperti doa, dzikir, atau meditasi sering dilakukan untuk menghubungi khodam.

Live cek khodam di TikTok biasanya ramai di malam hari. Para penonton hanya perlu menyebutkan nama mereka, dan host live akan menerawang khodam yang diyakini ada dalam diri mereka. Meskipun sebagian sesi cukup serius, banyak juga yang mengundang tawa warganet.

Banyak netizen yang berbagi pengalaman lucu mereka saat menonton atau mengikuti sesi cek khodam ini. 

"Gabut malem ini ngakak nonton orang cek khodam live... MASA ADA KHODAM KEPALA CHARGER," tulis akun @ibuidun. 

"Abis cek khodam. Ternyata khodam ku nastar," komentar akun @Zapeach_.

Baca Juga: Anak 7 Tahun di Cipulir Digigit Anjing Tetangga, Saraf Air Matanya Putus

"Gue padahal cape bgt jir, tp sempet2nya nonton live cek khodam dulu. hampir sejam lg," tulis akun @aquaripple_97.

"aku kemarin cek kodam di live katanya cicak mlungker, kok di sini jadi asep kulkas apa kodam ku complicated ges?" tulis akun @yusaclwn.

"Capek2 kuliah sampai S3, pernah jadi dosen & jadi rektor eh sama netizen disuruh cek khodam," komentar dari akun @Yuhzabrty_.

Selain melalui live TikTok, warganet juga ramai mencoba cara cek khodam melalui sebuah tautan yang tersedia. Caranya cukup mudah, hanya dengan menuliskan nama, maka khodam yang diyakini ada dalam diri mereka akan muncul. Hasilnya sering kali mengundang tawa dan menjadi bahan hiburan di kolom komentar.

Fenomena cek khodam ini populer karena mencampurkan kesan keingintahuan, hiburan, dan interaksi langsung yang membuat penonton betah berlama-lama menyaksikan siaran langsung tersebut. Terlebih lagi, adanya elemen kejutan dari hasil terawangan khodam yang sering kali lucu dan tidak terduga menambah daya tariknya.

Baca Juga: Imbas Judi Online, Ojol di Semarang Bunuh Diri