Top 3 Tekno, Twitter Banjir Ucapan Belasungkawa Untuk Eril Hingga Laptop Pertama Buatan Rusia

Berita teknologi kali ini datang dari Twitter dibanjiri ucapan belasungkawa untuk Eril hingga Laptop pertama buatan Rusia.

Top 3 Tekno, Twitter Banjir Ucapan Belasungkawa Untuk Eril Hingga Laptop Pertama Buatan Rusia
Top 3 Tekno, Twitter Banjir Ucapan Belasungkawa Untuk Eril Hingga Laptop Pertama Buatan Rusia. Gambar : Instagram.com/@nabilaishma

BaperaNews - Laporan ditemukannya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi berita yang paling banyak direspon oleh warganet, ucapan belasungkawa dan doa untuk Eril mengalir deras di Twitter maupun Instagram. 

Berita teknologi lain yang kami sajikan berikutnya dari XL Axiata yang selesaikan pembangunan kabel laut di Batam Sarawak dan laptop pertama buatan Rusia.

Berikut 3 berita teknologi paling populer yang sudah kami rangkum untuk Anda simak : 

  1.       Doa warganet usai Eril ditemukan

Eril ditemukan di Bendungan Engelhalde, Bern, Swiss pada hari Rabu pagi 8 Juni 2022 waktu setempat, laporan ini mendapat banyak perhatian dari warganet Twitter maupun Instagram, sebagian besar mengucap rasa syukur karena Eril telah ditemukan meski dalam keadaan meninggal, namun jenazah dalam keadaan utuh, sangat baik tidak kurang suatu apapun, juga tampan dan wangi.

Ucapan belasungkawa mengalir deras untuk Ridwan Kamil dan keluarga, jadi trending sejak hari Kamis 9 Juni 2022 hingga hari ini di medsos Twitter maupun Instagram.

Baca Juga : Bahan Kimia Penuhi Atmosfer Bumi, Para Ahli Ingatkan Dampak Ke Manusia

  1.       XL Axiata selesaikan pembangunan kabel laut

Direktur & Chief Finance Officer XL Axiata, Budi Pramantika dan Executive Director PP Telecommunication Sdn Bhd, Sng Wei Kai bertemu setelah berhasil menyelesaikan proyek kerjasama pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut Batam-Sarawak sepanjang 700 km.

2 Tera akan diaktifkan dan seterusnya akan dinaikkan jadi 48 Tera, manajemen XL Axiata yakin dengan diaktifkannya jaringan tersebut yang aman dari gempa ini akan membuat pertumbuhan trafik datanya semakin pesat di masa mendatang.

  1.       Laptop pertama buatan Rusia

Bitblaze Titan BM 15, menjadi laptop pertama buatan Rusia, sejak Negara tersebut mendapat banyak sanksi dari sejumlah Negara barat terkait invasinya ke Ukraina, mereka terus mengembangkan diri untuk bisa hidup mandiri dan melepas produk apapun dari barat termasuk diantaranya laptop, software, teknologi, dan hardware.

Kini mereka meluncurkan perangkat laptop buatannya sendiri, Bitblaze Titan BM 15 yang sudah dilengkapi prosesor Baikal-M, tampil dengan panel layar IPS 15,6 ins 1080 p, dilengkapi pula dengan RAM 16 GB dan SSD 12 GB.

Koneksi yang diusung dengan WiFi, Bluetooth, HDMI, USB Type C, USB 3.0, audio jack, dan baterai 6.000 mAH. Laptop dibuat dalam model alumunium konvensional dan satunya lagi paduan dengan titanium, laptop akan dipakai dan terus dikembangkan untuk pemakaian dalam negeri untuk menunjukkan pada Negara-negara pemberi sanksi kepada Rusia bahwa Rusia bisa hidup mandiri dalam bidang apapun.