Top 3 Dunia, Kereta Cepat China Kecelakaan Hingga Ukraina Tak Mau Berunding Dengan Rusia

Berita dunia paling populer kali ini datang dari kereta cepat di China mengalami kecelakaan hingga Ukraina tidak mau berunding dengan Rusia.

Top 3 Dunia, Kereta Cepat China Kecelakaan Hingga Ukraina Tak Mau Berunding Dengan Rusia
Top 3 Dunia, Kereta Cepat China Kecelakaan Hingga Ukraina Tak Mau Berunding Dengan Rusia. Gambar : Antara/Dok. Weibo

BaperaNews - Berita dunia kali ini dimulai dari China, kecelakaan kereta cepat di Negara tersebut memakan korban jiwa termasuk masinisnya. Berita kedua datang dari Presiden AS Joe Biden yang diungsikan karena ada pesawat pribadi melintas di atas rumah peristirahatannya, berita terakhir ialah Ukraina yang tidak mau berunding dengan Rusia.

Berikut berita dunia lengkapnya yang akan kami sajikan untuk anda simak. 

  1.       Kecelakaan kereta cepat di China

Kereta cepat di Guizhou, China mengalami kecelakaan pada Sabtu siang 4 Juli 2022, menewaskan masinisnya dan delapan orang lainnya luka. Televisi pemerintah setempat, CCTV melaporkan kereta cepat yang berasal dari Guangzhou tersebut menabrak gundukan tanah yang lonsor ketika hendak masuk ke terowongan di Guizhou, membuat gerbong tergelincir.

Diketahui, dalam kecelakaan tersebut ada 8 orang yang terluka, 7 penumpang dan 1 awak kereta cepat, sedangkan 136 penumpang lainnya selamat. Kereta cepat yang tergelincir tersebut berjalan dengan kecepatan 200 – 250 km/jam, terjadi di akhir pekan dengan penumpang lebih banyak karena biasanya banyak orang memanfaatkan hari libur untuk melakukan perjalanan antar kota.

  1.       Pesawat pribadi lewat di atas rumah peristirahatan, Joe Biden diungsikan

Sebuah pesawat pribadi tidak sengaja masuk ke ruang udara terbatas di Rehoboth Beach, Delaware, Gedung Putih yang di bawahnya merupakan tempat peristirahatan Joe Biden. Pesawat tersebut masuk pada Minggu 5 Juni 2022 dan sang pilot akan diinterogasi.

Baca Juga : 3 Tewas 14 Korban Luka Aksi Penembakan Massal Terjadi Lagi Di Tennessee, AS

“Penyelidikan awal menunjukkan sang pilot tidak berada di frekuensi radio yang tepat dan tidak mengikuti NOTAMS yang disampaikan serta tidak taat pada pedoman penerbangan yang berlaku” ujar Guglielmi,Jubir Dinas Rahasia AS. Joe Biden dan istrinya pun segera diungsikan dari tempat tersebut namun dinyatakan tidak ada ancaman serius kepada mereka.

  1.       Ukraina tidak mau berunding dengan Rusia

Ukraina menyatakan tidak mau berunding dengan Rusia kecuali jika Rusia mau mundur dari negaranya, Ukraina menyebut tak ada gunanya berunding dengan Rusia. “Sampai kami menerima senjata dalam jumlah penuh dan memperkuat posisi kami, sampai kami mendorong pasukan Rusia sejauh mungkin ke perbatasan Ukraina, tidak ada gunanya mengadakan negosiasi” ujar Penasehat Presiden Ukraina, Mykhailo Podolyak hari Sabtu 4 Juni 2022.

“Angkatan kami siap untuk menggunakan senjata baru dan kemudian kami pikir kami bisa memulai babak baru pembicaraan dari posisi yang diperkuat” tambah David Arakhamia dari Parlemen Ukraina.