Timnas Free Fire Indonesia Berhasil Menyabet Medali Emas Dan Perak Di SEA Games 2021 Vietnam

Timnas Free Fire Indonesia resmi keluar sebagai juara pertama dan kedua setelah memuncaki klasemen Free Fire di SEA Games 2021.

Timnas Free Fire Indonesia Berhasil Menyabet Medali Emas Dan Perak Di SEA Games 2021 Vietnam
Timnas Free Fire Indonesia Berhasil Menyabet Medali Emas Dan Perak Di SEA Games 2021 Vietnam. Gambar: Youtube/ FF Esports ID

BaperaNews - Timnas Free Fire Indonesia resmi keluar sebagai juara pertama dan kedua setelah memuncaki klasemen Free Fire di SEA Games 2021. Pertandingan yang dilaksanakan di Vietnam National Convention Center pukul 16.30 WIB, pada Minggu (15/05/2022) berhasil membuat dua tim Free Fire menyabet medali emas dan perak.

Timnas Free Fire Indonesia memastikan posisi amannya sejak map ke-4 dengan peraihan poin sebanyak 196 poin. Sementara itu, Tim Rajawali belum dapat dipastikan posisinya lantaran terkait erat dengan tim Thailand yang berada di peringkat ketiga.

Sama seperti pada laga sebelumnya, ke-10 tim bertanding satu sama lain di 7 map secara berurutan mulai dari Bemuda, Kalahari, dan Purgatory. Dan map ke-7 dipilih secara acak dan langsung di arena pertandingan.

Melalui perolehan poin sebelumnya, diketahui dua tim perwakilan Tanah Air memang sudah diprediksi akan berada di puncak klasemen. Hal ini pun dibuktikan ketika Tim Garuda yang diisi oleh Fajar, Ibnu, Manurung, Shahin, dan Victor memperoleh poin yang tidak mungkin dikejar dengan negara lainnya.

Baca Juga: Timnas Free Fire Indonesia Berhasil Menduduki Puncak Klasemen Sementara SEA Games 2021 Vietnam

Lalu tim Rajawali yang diisi oleh Pratama, Rafli, Ralhan, Suparman, dan Rhama meski pada laga sebelumnya sudah menempati peringkat ketiga. Mereka harus bermain lebih extra lagi untuk dapat naik ke peringkat kedua dan tidak dikejar oleh tim Thailand.

Sepanjang pertandingan yang menyajikan 7 map, timnas Indonesia 1 hanya mencetak 3 kali booyah di pertandingan babak final SEA Games 2021. Namun, hal tersebut tidak menjadi penghalang karena peraihan poin tidak hanya dinilai melalui “Booyah”. Angka saat membunuh lawan juga dihitung menjadi “kill point” dan diakumulasi dengan poin yang diperoleh berdasarkan peringkat.

Penampilan dari kedua timnas Indonesia memang tidak buruk dan mampu menampilkan sebuah gameplay yang mampu membuat lawan ketar-ketir. Namun penampilan sangar dari tim Rajawali dan tim Garuda terlihat tidak konsisten di setiap mapnya. Sesekali, tampak para atlet Tanah Air terlihat sedikit terburu-buru mengincar kill atau menumbangkan lawan.

Meskipun demikian, kedua timnas Indonesia berhasil memuncaki klasemen Free Fire pada SEA Games 2021 dan membawa pulang medali emas sekaligus medali perak. Dengan diraihnya Medali Emas tersebut, timnas Free Fire Indonesia menjadi tim esports pertama di SEA Games 2021 yang menyumbang perolehan medali untuk Indonesia.

Baca Juga: Riot Games Kembali Layangkan Gugatan Terhadap Moonton Yang Diduga Menjiplak League of Legends