Blizzard Akan Umumkan Game World of Warcraft Mobile Pada Bulan Mei Mendatang

Blizzard mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan game World of Warcraft pertama yang sepenuhnya dirancang untuk perangkat mobile!

Blizzard Akan Umumkan Game World of Warcraft Mobile Pada Bulan Mei Mendatang
Blizzard Akan Umumkan Game World of Warcraft Mobile Pada Bulan Mei Mendatang. Gambar: Gamebrott

BaperaNews - Blizzard mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan game Warcraft pertama yang sepenuhnya dirancang untuk perangkat mobile. Pengumuman ini di sampaikan oleh Blizzard melalui blog resminya. Namun sayang pengumuman yang disampaikan hanya sebatas itu, dan Blizzard akan menyampaikan lebih lengkapnya di bulan Mei mendatang.

John Hight General Manager Warcraft menyampaikan bahwa kini pihaknya tengah bersiap untuk menghadirkan game tersebut ke dalam sebuah seluler.

"Di luar World of Warcraft dan Hearthstone, kami sedang bersiap untuk menghadirkan gim pertama di Warcraft Universe yang dirancang untuk seluler ke tangan Anda," ujarnya

“Kami akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang game ini di bulan Mei,” sambung John Hight.

Selain itu, dalam pengumuman tersebut tim Warcraft pun menyampaikan bahwa pada 15 Maret mendatang pihaknya akan membagikan rincian lebih lanjut terkait ekspansi pertama dari tiga ekspansi Hearthstone pada tahun ini. Dan tim pengembang dari World of Warcraft juga akan mengungkapkan ekspansi terbarunya di game tersebut pada tanggal 19 April 2022.

Baca Juga: SD Gundam Battle Alliance Akan Hadirkan 12 Mobile Suit

Diketahui sebelumnya, sejak November 2018 Blizzard tengah membuat game yang terinspirasi dari Pokemon Go bertemakan Warcraft. Pengembangan proyek mobile game World of Warcraft oleh Blizzard ini pun sudah bukan rahasia lagi.

Kemudian di tahun 2021, Bobby Kotick selaku CEO Activison Blizzard mencatat bahwa ada beberapa pengalaman Warcraft seluler “free-to-play Warcraft experience” yang sedang dalam pengembangan lebih lanjut untuk platform mobile. Dan pada akhirnya bulan lalu, Activision Blizzard pun mengonfirmasi bahwa game World of Warcraft mobile pertamanya akan dirilis pada tahun ini.

Peluncuran game ini mobile ini baru satu bagian dari rencana Blizzard untuk masa depan franchise Warcraft. Dalam postingan blognya, Blizzard pun turut mengungkapkan rencana-rencana spesifiknya untuk World of Warcraft maupun Hearthstone.

Tahun 2022 sepertinya akan menjadi tahun yang sibuk bagi Blizzard. Selain terus mengembangkan franchise Warcraft, mereka juga akan disibukkan dengan proses akuisisi yang dilakukan oleh Microsoft terhadap perusahaan induknya. Proyek-proyek baru Blizzard pun masih banyak yang perlu dirampungkan, mulai dari game Overwatch 2, Diablo Immortal, hingga Diablo IV. Belum lagi, Blizzard juga akan mengembangkan sebuah IP baru menjadi sebuah game survival AAA.

Baca Juga: Siap-Siap! PUBG New State Akan Kolaborasi Dengan NieR Series